PANDIANGAN, MARIPA (2021) PENGARUH PENGGUNAAN SMARTPHONE DAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU TERHADAP HASIL BELAJAR OTOMATISASI TATA KELOLA SARANA PRASARANA SISWA KELAS XI ADMINISTRASI PERKANTORAN DI SMK PARULIAN 1 MEDAN T.P 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. 7171144014 COVER.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
2. 7171144014 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
3. 7171144014 PREFACE.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
4. 7171144014 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
5. 7171144014 TABLE OFF CONTENT.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
6. 7171144014 TABLES.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
7. 7171144014 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
8. 7171144014 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
9. 7171144014 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
13. 7171144014 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
14. 7171144014 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Penggunaan Smartphone dan Kompetensi Profesional Guru Terhadap Hasil Belajar Otomatisasi Tata Kelolah Sarana Prasarana Siswa Kelas XI AP SMK Parulian 1 Medan Tahun Ajar 2020/2021.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian ex-post fakto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AP SMK Pareulian 1 Medan yang berjumlah 30 siswa. Maka sampel di ambil dengan teknik total sampling yaitu 100% dari populasi sebanyak 30 siswa. Uji validitas instrument menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis menggunakan uji regresi linear berganda, uji hipotesis secara parsial dan simultan.
Hasil analisis data diperolah peramaan regresi linear berganda yaitu : Y = 19,906 = 0,48X1 + 0,35X2 + e. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1) secara parsial untuk variabel Penggunaan Smartphone diperoleh nilai thitung > ttabel (3,766 > 2,048) hal ini brarti Hl diterima, dimana varaiabel penggunaan smartphone (Xl ) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Hasil Belajar Siswa (Y). 2) secara parsial untuk variabel Kompetensi Profesional Guru diperoleh nilai thitung > ttabel (3,335 > 2,048) hal ini berarti H2 terima dimana variabel Kompetensi Profesional Guru dan berpengaruh signifikan terhadap Hasil Belajar Siswa (Y). 3) Secara simultan diperoleh nilai Fhitung > Ftabel (46,52 > 3,37) hal ini brarti hipotesis diterima da nada pengaruh yang posistif dan signifikan antara Penggunaan Smartphone (x1) dan Kompetensi Profesional Guru (X2) Terhadap Hasil Belajar Siswa (Y).
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Penggunaan Smartphone dan Kompetensi Profesional Guru Terhadap Hasil Terhadap Hasil Belajar Otomatisasi Tata Kelolah Sarana Prasarana Siswa Kelas XI AP SMK Parulian 1 Medan Tahun Ajar 2020/2021 dapat di terima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Penggunaan Smartphone, Kompetensi Profesional Guru dan Hasil Belajar. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 04 Apr 2022 03:29 |
Last Modified: | 04 Apr 2022 03:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45691 |