MANULLANG, KURNIA (2021) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DIGITAL DAN KETERAMPILAN MENGAJAR GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN KELAS XI ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK PAB 2 HELVETIA MEDAN T.A 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. 7171144009 COVER.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
2. 7171144009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
3. 7171144009 PREFACE.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
4. 7171144009 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
5. 7171144009 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
6. 7171144009 TABLES.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
7. 7171144009 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
8. 7171144009 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
9. 7171144009 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
13. 7171144009 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
14. 7171144009 BIBLIOGRAFI.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Digital Dan Keterampilan Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Kewirausahaan Kelas XI Adminstrasi Perkantoran SMK PAB 2 Helvetia Medan T.A 2020/2021.”
Penelitian ini dilaksanakan di Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) PAB 2 Medan Helvetia. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AP yang berjumlah 92 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling, sehingga total sampel berjumlah 92 siswa. Teknik penggumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, dokumentasi dan angket. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, linearitas, multikolinearitas, regresi linear berganda, uji hipotesis menggunakan uji parsial (uji-t), uji hipotesis secara simultan (uji-f) dan uji determinasi (R2).
Hasil regresi linear berganda Y = 52,245+ 0,214X1 + 0,229X2. Hasil uji-t variabel (X1) thitung > ttabel (6,322 > 1,662) dan variabel X2 thitung > ttabel (7,188 > 1,662) sedangkan uji-F dengan nilai fhitung > ftabel ( 179,965 > 3,10), (0,000 < 0,05). Selanjutnya koefisien determinasi diperoleh R square sebesar 0,80. Hasil penelitian dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan media pembelajaran digital dan keterampilan mengajar guru terhadap hasil belajar kewirausahaan siswa kelas XI Administrasi Perkantoran SMK PAB 2 Helvetia Medan T.A 2020/2021.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Media Pembelajaran Digital, Keterampilan Mengajar Guru dan Hasil Belajar. |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 04 Apr 2022 03:30 |
Last Modified: | 04 Apr 2022 03:30 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45690 |