RAMADHAN, KURNIA (2021) PENGARUH KREATIVITAS SISWA DAN PRAKTEK KERJA LAPANGAN TERHADAP KESIAPAN KERJA SISWA KELAS XI OTOMATISASI DAN TATA KELOLA PERKANTORAN SMK SWASTA JAMBI MEDAN T.A 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. 7163344019 COVER.pdf - Published Version
Download (9MB) | Preview
2. 7163344019 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (9MB) | Preview
3. 7163344019 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (9MB) | Preview
4. 7163344019 PREFACE.pdf - Published Version
Download (9MB) | Preview
5. 7163344019 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (9MB) | Preview
6. 7163344019 TABLES.pdf - Published Version
Download (9MB) | Preview
7. 7163344019 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (9MB) | Preview
8. 7163344019 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (9MB) | Preview
9. 7163344019 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (9MB) | Preview
13. 7163344019 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (9MB) | Preview
14. 7163344019 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (9MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Pengaruh Kreativitas Siswa Dan Praktek Kerja Lapangan Terhadap Kesiapan Kerja Siswa Kelas XI Otomatisasi Dan Tata Kelola Perkantoran SMK Swasta Jambi Medan T.A 2020/2021.
Penelitian ini dilaksanankan di Kelas XI Otomatisasi Dan Tata Kelola Perkantoran SMK Swasta Jambi Medan dengan jumlah populasi 93 orang. Dan sampel 93 orang dengan teknik pengambilan sampel dengan cara total sampling. Sebelum tes pengumpulan data, kreativitas siswa, praktek kerja lapangan, kesiapan kerja siswa dilakukan, terlebih dahulu instrument di uji cobakan kepada siswa di luar sampel untuk mengetahui validitas dengan product moment dan reliabilitas menggunakan Cronbach alpha. Teknik analisi data menggunakan uji regresi berganda.
Berdasarkan analisa data dengan menggunakan program SPSS 23.00 for windows diperoleh Y= 6,872 + 0,269X1 + 0,511 X2. Hipotesisi penelitian ini di uji dengan uji t (parsial) diperoleh ttabel pada taraf signifikan 95% untuk dk=91 adalah 1,989, dan diperoleh thitung untuk kreativitas siswa sebesar 2,682, dan thitung untuk praktek kerja lapangan sebesar 3,637. Dan uji F (simultan) diperoleh Ftabel didasarkan pada dk pembanding = k (jumlah variabel bebas) dan dk penyebut (n-k-1) pada taraf signifikan 95% dan 5% maka diperoleh dk pembanding 2 dan dk penyebut 91, maka diperoleh ftabelsebesar 2,70, dan diperoleh fhitung 37,364.Selanjutnya hasil koefisien determinasi besarnya nilai R2 adalah 0,471yang berarti variabel kreativitas siswa dan praktek kerja lapangan memberikan pengaruh terhadap variabel kesiapan kerja siswa sebesar 47,1%. Sedangkan sisanya 52,9% dipengaruh oleh variabel- variabel lain yang di luar focus penelitian ini.
Kesimpulan penelitian 1) kreativitas siswa berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesiapan kerja siswa, 2) praktek kerja lapangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesiapan kerja siswa, 3) ada pengaruh yang signifikan antara kreativitas siswa dan praktek kerja lapangan terhadap terhadap kesiapan kerja siswa kelas XI Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran SMK Swasta Jambi Medan TA 2020/2021.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kreativitas Siswa, Praktek Kerja Lapangan, Kesiapan Kerja Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 01 Apr 2022 04:00 |
Last Modified: | 01 Apr 2022 04:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45680 |