Hasibuan, Zulkifli (2021) Pengaruh Model Pembelajaran dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Aritmatika Sosial Kelas VII MTSN 3 Langkat. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8214081007 COVER.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
2. NIM. 8214081007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (900kB) | Preview
3. NIM. 8214081007 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
4. NIM. 8214081007 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
5. NIM. 8214081007 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
6. NIM. 8214081007 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
7. NIM. 8214081007 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM. 8214081007 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM. 8214081007 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (562kB) | Preview
13. IM. 8214081007 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
14. IM. 8214081007 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (331kB) | Preview
Abstract
Tujuan pada penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh hasil belajar siswa antara perlakuan model pembelajaran inkuiri dan model pembelajaran direct instruction dengan minat belajar tinggi; (2) Untuk mengetahui pengaruh hasil belajar siswa antara perlakuan model pembelajaran inkuiri dan model pembelajaran direct intruction dengan minat belajar rendah; (3) Untuk mengetahui interaksi pengaruh model pembelajaran terhadap hasil belajar dan minat belajar siswa. Penelitian ini tergolong penelitian eksperimen semu (quasi experiment). Penelitian ini akan dilaksanakan di MTSN 3 Langkat. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas VII MTSN 3 Langkat tahun pelajaran 2021/2022. Dari hasil temuan penelitian diperoleh bahwa untuk hasil belajar matematika terhadap minat belajar tinggi diperoleh nilai signifikan hasil belajar terhadap minat belajar tinggi 0,003 < 0.05, untuk hasil belajar matematika terhadap minat belajar rendah diperoleh nilai signifikan hasil belajar terhadap minat belajar rendah 0,431 > 0.05 dan untuk hasil belajar matematika berdasarkan minat belajar dengan kelas pengajaran memiliki sig. 0,027 < 0.05 yang artinya terdapat interaksi antara keduanya. Hal tersebut berarti Terdapat interaksi antara model pembelajaran inkuiri dengan pembelajaran direct instruction dengan minat belajar yang diterapkan secara bersamaan mempengaruhi hasil belajar.
| Item Type: | Thesis (Masters) |
|---|---|
| Additional Information: | 513.207 2 Has p |
| Keywords: | model pembelajaran inkuiri; hasil belajar; minat belajar |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA299 Analysis |
| Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika - (S2) |
| Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
| Date Deposited: | 23 Feb 2022 04:23 |
| Last Modified: | 23 Feb 2022 04:23 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45577 |
