Hasibuan, Zulkifli (2021) Pengaruh Model Pembelajaran dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Aritmatika Sosial Kelas VII MTSN 3 Langkat. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8214081007 COVER.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
2. NIM. 8214081007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (900kB) | Preview
3. NIM. 8214081007 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
4. NIM. 8214081007 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
5. NIM. 8214081007 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
6. NIM. 8214081007 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
7. NIM. 8214081007 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM. 8214081007 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM. 8214081007 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (562kB) | Preview
13. IM. 8214081007 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
14. IM. 8214081007 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (331kB) | Preview
Abstract
Tujuan pada penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh hasil belajar siswa antara perlakuan model pembelajaran inkuiri dan model pembelajaran direct instruction dengan minat belajar tinggi; (2) Untuk mengetahui pengaruh hasil belajar siswa antara perlakuan model pembelajaran inkuiri dan model pembelajaran direct intruction dengan minat belajar rendah; (3) Untuk mengetahui interaksi pengaruh model pembelajaran terhadap hasil belajar dan minat belajar siswa. Penelitian ini tergolong penelitian eksperimen semu (quasi experiment). Penelitian ini akan dilaksanakan di MTSN 3 Langkat. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas VII MTSN 3 Langkat tahun pelajaran 2021/2022. Dari hasil temuan penelitian diperoleh bahwa untuk hasil belajar matematika terhadap minat belajar tinggi diperoleh nilai signifikan hasil belajar terhadap minat belajar tinggi 0,003 < 0.05, untuk hasil belajar matematika terhadap minat belajar rendah diperoleh nilai signifikan hasil belajar terhadap minat belajar rendah 0,431 > 0.05 dan untuk hasil belajar matematika berdasarkan minat belajar dengan kelas pengajaran memiliki sig. 0,027 < 0.05 yang artinya terdapat interaksi antara keduanya. Hal tersebut berarti Terdapat interaksi antara model pembelajaran inkuiri dengan pembelajaran direct instruction dengan minat belajar yang diterapkan secara bersamaan mempengaruhi hasil belajar.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 513.207 2 Has p |
Keywords: | model pembelajaran inkuiri; hasil belajar; minat belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA299 Analysis |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 23 Feb 2022 04:23 |
Last Modified: | 23 Feb 2022 04:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45577 |