DAMANIK, RAPIKA KESATRIANI (2021) PENGARUH PENGGUNAAN E-LEARNING TERHADAP PRESTASI BELAJAR DENGAN MOTIVASI BELAJAR SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI FE UNIMED ANGKATAN 2018. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7173141026 COVER.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
2. NIM 7173141026 APPROPAL SHEET.pdf - Published Version
Download (586kB) | Preview
3. NIM.7173141026 PREFACE.pdf - Published Version
Download (345kB) | Preview
4.NIM.7173141026 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (314kB) | Preview
5.NIM.7173141026 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
6.NIM.7173141026 TABLES.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
7.NIM.7173141026 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
8.NIM.7173141026 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (812kB) | Preview
12.NIM.7173141026 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
13.NIM.7173141026 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah prestasi mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi Angkatan 2018 Unimed belum mencapai prestasi yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan E-Learning terhadap prestasi Belajar dengan motivasi belajar sebagai variabel intervening pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi FE, unimed. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa prodi Pendidikan Ekonomi angatan 2018 Unimed yang berjumlah 101 mahasiswa dan sampel sebanyak 81 mahasiswa dengan teknik simple random sampling . teknik pengambilan data menggunakan observasi dan penyebaran angket. Uji validitas dengan menggunakan teknik analisis product moment dan reliabilitas angket menggunakan rumus Alpha Croanbach.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Secara langsung terdapat pengaruh signifikan Penggunaan E-Learning terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Ekonomi FE Unimed. Hal ini diperoleh dari hasil perhitungan Probabilitas Sebesar 0,000 (<0,05), dengan nilai thitung sebesar 14,009
dan Secara langsung terdapat pengaruh signifikan Penggunaan E-Learning terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Ekonomi FE Unimed Angkatan 2018. Hal ini diperoleh dari hasil perhitungan Probabilitas sebesar 0,000 (<0,05), dengan nilai thitung sebesar 8,365. Selain itu, terdapat pengaruh tidak langsung antara Penggunaan E-Learning terhadap Prestasi Belajar melalui Motivasi Belajar yaitu sebesar 0,218.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Penggunaan E-Learning, Motivasi Belajar, Prestasi Belajar. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 08 Mar 2022 08:25 |
Last Modified: | 08 Mar 2022 08:25 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45569 |