RIFANI, MAY (2021) PENGARUH PERSEPSI TENTANG KOMPETENSI PEDAGOGIK, PROFESI GURU DAN KESEJAHTERAAN GURU TERHADAP MINAT MENJADI GURU (STUDI KASUS MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI STAMBUK 2017). Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7171141013 COVER.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
2. NIM. 7171141013 APROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
3. NIM. 7171141013 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (348kB) | Preview
4. NIM. 7171141013 PREFACE.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
5. NIM. 717141013 TABLE OF CONTENT_2.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
6. NIM. 717141013 TABLES.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
7. NIM. 7171141013 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM. 7171141013 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
9. NIM. 7171141013 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (612kB) | Preview
13. NIM. 7171141013 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (291kB) | Preview
14. NIM. 7171141013 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (325kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya minat menjadi guru pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Stambuk 2017. Tujuan dari penelitian yaitu untuk mengetahui pengaruh persepsi tentang kompetensi pedagogik, persepsi tentang profesi guru dan persepsi tentang kesejahteraan guru terhadap minat menjadi guru pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Stambuk 2017.Penelitian ini dilaksanakan di Prodi Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Unimed. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa prodi pendidikan ekonomi angkatan 2017 berjumlah 56 orang. Teknik pengumpulan data adalah angket.
Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) persamaan regresi: Y= 20,452+0,128X1+0,383X2+0,217X3+е; (2) secara parsial persepsi tentang Profesi Guru berpegaruh positif dan signifikan pada α< 0,05, sedangkan untuk variabel persepsi tentang Kompetensi Pedagogik dan persepsi tentang Kesejahteraan Guru secara parsial tidak ada pengaruh yang positif dan signifikan berada pada α>0,05 ; (3) secara simultan persepsi tentang Kompetensi Pedagogik, Profesi Guru dan Kesejahteraan Guru berpegaruh secara signifikan pada α< 0,05, dan (4) Nilai R2 adalah sebesar 0,507, artinya minat menjadi guru sebesar 50,7% dipengaruhi oleh ketiga variabel yang masuk dalam persamaan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Persepsi, Kompetensi Pedagogik, Profesi Guru, Kesejahteraan Guru, Minat Menjadi Guru. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 10 Mar 2022 03:31 |
Last Modified: | 10 Mar 2022 03:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45567 |