ANGGRAINI, DINA SEPTI (2021) PENGARUH KEAKTIFAN BERORGANISASI DAN PRESTASI BELAJAR TERHADAP KESIAPAN KERJA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI STAMBUK 2018 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7171141005 COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2. NIM. 7171141005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
3. NIM. 7171141005 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
4. NIM. 7171141005 PREFACE.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
5. NIM. 7171141005 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
6. NIM. 7171141005 TABLES.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
7. NIM. 7171141005 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 7171141005 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
9. NIM. 7171141005 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (579kB) | Preview
13. NIM. 7171141005 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
14. NIM. 7171141005 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah Kesiapan Kerja Mahasiswa. Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Keaktifan Berorganisasi dan Prestasi Belajar Terhadap Kesiapan Kerja Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Stambuk 2018 Universitas Negeri Medan. Penelitian ini dilaksanakan di Universitas Negeri Medan yang beralamat di Jalan William Iskandar Pasar V. Jenis penelitian ini adalah ex post facto dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling dengan besaran sampel penelitian yaitu sebanyak 51 orang mahasiswa. Instrumen pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dokumentasi dan angket atau kuesioner. Uji instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas yang dilakukan dengan menggunakan bantuan program SPSS 22.0. Teknik analisis data yang digunakan antara lain: uji normalitas, uji linieritas, uji multikolinearitas analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis yaitu: uji t dan uji F yang menggunakan bantuan program SPSS 22.0. Hasil perhitungan regresi linier berganda adalah Y = 7,852 + 0,486X1 + 5,552X2 sedangkan hasil uji t menunjukkan bahwa secara parsial keaktifan berorganisasi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kesiapan kerja dengan nilai thitung>ttabel (3,971>1,676) pada taraf signifikansi 95% atau α = 0,05, prestasi belajar memiliki pengaruh pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kesiapan kerja dengan nilai thitung>ttabel (2,355>1,676) pada taraf signifikansi 95% atau α = 0,05. Hasil uji F menunjukkan bahwa keaktifan berorganisasi dan prestasi belajar memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kesiapan kerja dengan nilai Fhitung>Ftabel (37,977>3,19) pada taraf signifikansi 95% atau α = 0,05. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hipotesis diterima yakni terdapat pengaruh positif dan signifikan keaktifan berorganisasi terhadap kesiapan kerja dan prestasi belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesiapan kerja baik secara parsial dan simultan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Keaktifan Berorganisasi, Prestasi Belajar, Kesiapan Kerja |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 24 Feb 2022 15:09 |
Last Modified: | 24 Feb 2022 15:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45564 |