MANIK, CITRA (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN ONLINE SELAMA PANDEMIC COVID-19 DAN MINAT BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA/I JURUSAN PENDIDIKAN EKONOMI STAMBUK 2018 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSTAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7173341007 COVER.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
2. NIM. 7173341007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (549kB) | Preview
3. NIM. 7173341007 PREFACE.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
4. NIM. 7173341007 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
5. NIM. 7173341007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (250kB) | Preview
6. NIM. 7173341007 TABLES.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
7. NIM. 7173341007 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM. 7173341007 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (641kB) | Preview
12. NIM. 7173341007 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
13. NIM. 7173341007 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (301kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini Prestasi Belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi stambuk 2018 Unimed masih belum mencapai prestasi yang di harapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pembelajaran Online Selama Pandemic Covid-19 dan Minat Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa/i Prodi Pendidikan Ekonomi Stambuk 2018 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan yang berjumlah 101 mahasiswa dan sampel sebanyak 81 mahasiswa dengan persamaan dari Taro Yamame atau Slovin.
Teknik pengambilan data menggunakan penyebaran angket (Kuesioner). Uji validitas dengan menggunakan teknik analisis product moment dan reliabilitas angket menggunakan rumus Alpha Croanbanch. Persamaan regresi linear berganda menunjukkan Y = 4,698+0,217 (X1) + 0,793 (X2) + 0,05.
Hasil uji t (parsial) menunjukkan Pembelajaran Online terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar. Minat Belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar. Secara simultan, kategori Pembelajaran online dan minat belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa. Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 61,2% dan 38,8% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pembelajaran Online, Minat Belajar, Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 08 Mar 2022 05:59 |
Last Modified: | 08 Mar 2022 05:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45562 |