ELVIERA, CHYNTIA DEWI (2021) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KREATIVITAS GURU DAN PENGGUNAAN INTERNET TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 SEI SUKA TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
01. NIM 7173141007 COVER.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
02. NIM 7173141007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (441kB) | Preview
03. NIM 7173141007 PREFACE.pdf - Published Version
Download (402kB) | Preview
04. NIM 7173141007 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (347kB) | Preview
05. NIM 7173141007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (623kB) | Preview
06. NIM 7173141007 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
07. NIM 7173141007 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
08. NIM 7173141007 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
09. NIM 7173141007 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (414kB) | Preview
13. NIM 7173141007 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
14. NIM 7173141007 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sei Suka tahun pelajaran 2020/2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreativitas mengajar guru dan penggunaan internet terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sei Suka tahun pelajaran 2020/2021.
Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Sei Suka pada tahun ajaran 2020/2021. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sei Suka yang berjumlah 140 orang dan sampel sebanyak 104 orang yang diambil dengan menggunakan teknik Slovin sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan angket, angket uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus Product Moment, dan reliabilitas diperoleh dengan rumus Crombach Alpha. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji regresi linier berganda dan untuk membuktikan kebenaran hipotesis digunakan rumus uji-t dan uji-F.
Dari hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linier berganda Y = 43,621 + 0,246 X1 + 0,404 X2. Berdasarkan hipotesis parsial, hasil kreativitas mengajar guru (XI) berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi sebesar 3,954 > 1,98 dengan nilai sig < yaitu 0,000 < 0,05. Kemudian hasil prestasi belajar (X2) yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi dengan total 7,037 > 1,98 dan nilai sig < 0,000 < 0,05. Berdasarkan uji determinasi diperoleh bahwa kreativitas minat belajar guru sebesar 52,1% mempengaruhi prestasi belajar dan sisanya sebesar 47,9% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kreativitas Guru Mengajar, Penggunaan Internet, dan Prestasi Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 21 Feb 2022 08:17 |
Last Modified: | 23 Feb 2022 02:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45529 |