LUMBANTOBING, RUMONDANG HASIAN (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN E-LEARNING DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DI SMK NEGERI 1 SIATAS BARITA. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7173343027 COVER.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
2. NIM. 7173343027 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM. 7173343027 PREFACE.pdf - Published Version
Download (354kB) | Preview
4. NIM. 7173343027 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
5. NIM. 7173343027 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
6. NIM. 7173343027 TABLES.pdf - Published Version
Download (186kB) | Preview
7. NIM. 7173343027 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
8. NIM. 7173343027 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
9. NIM. 7173343027 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (562kB) | Preview
13. NIM. 7173343027 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
14. NIM. 7173343027 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (313kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini “rendahnya prestasi belajar kewirausahaan pada siswa” kelas XI SMK Negeri 1 Siatas Barita. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh pembelajaran elearning dan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar kewirausahaan pada siswa kelas XI SMK Negeri 1 Siatas Barita. Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri1 Siatas Barita dengan populasi sebanyak 153 orang siswa dan sampel berjumlah 75 orang siswa yang diambil secara keseluruhan. Instrument pengumpulan data yang digunakan adalah angket pembelajaran elearning dan fasilitas belajar dalam bentuk skala likert sebanyak masing-masing 19 item soal serta DKN mata pelajaran kewirausahaan siswa kelas XI. Hasil analisis data menggunakan regresi linear berganda dan uji hipotesis dan disimpulkan bahwa pembelajaran elearning dan fasilitas belajar berpengaruh terhadap prestasi belajar kewirausahaan. Hal ini dilihat dari hasil analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan Y = 4,578 + 0,590X1 + 0,651X2+ e. Selanjutnya dilihat dari nilai signifikan antara pembelajaran elearning terhadap prestasi belajar kewirausahaan yang ditunjukkan dengan nilai thitung> ttabel dimana 3,555 > 1,993 dengan nilai signifikan 0,001< 0,05. Begitu juga nilai signifikan antara fasilitas belajar terhadap prestasi belajar kewirausahaan dimana nilai thitung> ttabel dimana 4,125 > 1,993 dengan nilai signifikan 0,000< 0,05. Secara simultan (uji F) ditunjukkan dengan nilai Fhitung > Ftabel dimana 25,688> 3,12 dan nilai signifikan 0,00 < 0,05 sehingga dapat dikatakan bahwa hipotesis diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran elearning dan fasilitas belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa kelas XI SMK Negeri 1 Siatas Barita.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pembelajaran E-learning, Fasilitas Belajar, Prestasi Belajar Kewirausahaan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 22 Feb 2022 11:30 |
Last Modified: | 19 Sep 2022 04:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45483 |