SINAGA, ESTI RAELDA (2021) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN VIRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE SEDAAP KOREAN SPICY CHICKEN (SURVEI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI MEDAN). Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7162210009 COVER.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
2. NIM 7162210009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (647kB) | Preview
3. NIM 7162210009 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
4. NIM 7162210009 PREFACE.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
5. NIM 7162210009 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
6. NIM 7162210009 TABLES.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
7. NIM 7162210009 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
8. NIM 7162210009 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
9. NIM 7162210009 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13. NIM 7162210009 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (315kB) | Preview
14. NIM 7162210009 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (345kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador dan viral marketing terhadap keputusan pembelian Mie Sedaap Korean Spicy Chicken. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Pengambilan sampel menggunakan metode proportionate stratified random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) variabel brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat dilihat dari tingkat signifikansi brand ambassador sebesar 0,000 < 0,1; (2) variabel viral marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat dilihat dari tingkat signifikansi viral marketing sebesar 0,001 < 0,1; (3) hasil analisis data secara simultan variabel brand ambassador dan variabel viral marketing secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini didasarkan pada tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,1. Jadi hipotesis yang menyatakan bahwa brand ambassador dan viral marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | brand ambassador, viral marketing dan keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing. Distribution of products |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 14 Feb 2022 07:51 |
Last Modified: | 14 Feb 2022 07:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45472 |