BR SURBAKTI, CECILIA OKTAVIANI (2021) PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP MINAT BELI BULDAK BOKKEUMMYEON (SAMYANG) PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7173210005 COVER.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
2. NIM. 7173210005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
3. NIM. 7173210005 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
4. NIM. 7173210005 PREFACE.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
5. NIM. 7173210005 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
6. NIM. 7173210005 TABELS.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 7173210005 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM. 7173210005 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
9. NIM. 7173210005 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (603kB) | Preview
13. NIM. 7173210005 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (278kB) | Preview
14. NIM. 7173210005 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (410kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Country Of Origin dan Electronic Word Of Mouth terhadap Minat Beli Buldak Bokkeummyeon (Samyang) pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang yang merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner yang pengukurannya dengan skala likert dan diolah secara statistik menggunakan analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2) yang sebelumnya data telah diuji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Pengolahan data menggunakan program SPSS 22.0 for windows.
Secara parsial Country Of Origin dan Electronic Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Buldak Bokkeummyeon (Samyang). Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Country Of Origin dan Electronic Word Of Mouth secara simultan berpengaruh terhadap Minat Beli. Hal ini terlihat dari nilai Fhitung > Ftabel = 28,274 > 3,09 dan nilai signifikannya 0,000 < 0,05. Uji koefisien determinasi menunjukkan nilai sebesar 0,368 yang berarti bahwa Country Of Origin dan Electronic Word Of Mouth berpengaruh terhadap Minat Beli sebesar 36,8% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Country Of Origin, Electronic Word Of Mouth, Minat Beli |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5469.7 Markets. Fairs |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 14 Feb 2022 07:40 |
Last Modified: | 14 Feb 2022 07:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45471 |