Br Sitepu, Rudnia Yanita (2021) HUBUNGAN KEMAMPUAN MATEMATIKA DAN KEMAMPUAN FISIKA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI IPA SMA PADA MATERI TERMOKIMIA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4172131021 COVER.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
2. NIM. 4172131021 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM. 4172131021 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (903kB) | Preview
4. NIM. 4172131021 PREFACE.pdf - Published Version
Download (833kB) | Preview
5. NIM. 4172131021 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (737kB) | Preview
6. NIM. 4172131021 TABLES.pdf - Published Version
Download (454kB) | Preview
7. NIM. 4172131021 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (454kB) | Preview
8. NIM. 4172131021 APPENDICES .pdf - Published Version
Download (832kB) | Preview
9. NIM. 4172131021 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13. NIM. 4172131021 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (458kB) | Preview
14. NIM. 4172131021 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (843kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada hubungan yang signifikan antara kemampuan matematika, kemampuan fisika terhadap hasil belajar kimia siswa, serta hubungan kamampuan matematika dan kemampuan fisika terhadap hasil belajar kimia. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari satu kelas yang di ambil dengan teknik random sampling (undi). Instrumen yang digunakan adalah intrumen tes yang terdiri dari 3 jenis yaitu tes kemampuan matematika, tes kemampuan fisika dan tes hasil belajar kimia. Analisis data dilakukan dengan regresi sederhana dan regresi berganda, serta uji korelasi dan koefisien determinasi pada taraf signifikan α = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara kemampuan matematika terhadap hasil belajar kimia siswa, ada hubungan yang signifikan antara kemampuan fisika terhadap hasil belajar kimia siswa, selanjutnya diperiksa ada hubungan yang signifikan antara kemampuan matematika dan kemampuan fisika terhadap hasil belajar kimia siswa. Kontribusi kemampuan matematika dan kemampuan fisika terhadap hasil belajar siswa diperoleh 74,30%, berarti 25,70% lagi adalah kontribusi faktor lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Hasil Belajar, Kemampuan Matematika, Kemampuan Fisika, Regresi Sederhana, Regresi Berganda |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QD Chemistry > QD71 Analytical chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 11 Feb 2022 04:29 |
Last Modified: | 11 Feb 2022 04:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45465 |