TINAMBUNAN, MEY RAMAYANTI (2021) “PENGARUH SISTEM PEMBELAJARAN ONLINE DAN SARANA PRASARANA PEMBELAJARAN SELAMA DIRUMAH TERHADAP KEEFEKTIFAN BELAJAR PADA SISWA/SISWI KELAS XI BDP SMK N 7 MEDAN". Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7173343020 COVER.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
2. NIM. 7173343020 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (656kB) | Preview
3. NIM. 7173343020 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (416kB) | Preview
4. NIM . 7173343020 PREFACE.pdf - Published Version
Download (340kB) | Preview
5. NIM. 7173343020 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
6. NIM. 7173343020 TABLES.pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
7. NIM. 7173343020 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
8. NIM. 7173343020 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
9. NIM. 7173343020 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (753kB) | Preview
13.NIM. 7173343020 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
14.NIM. 7173343020 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (310kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat Pengaruh Sistem Pembelajaran Online dan Sarana Prasarana Pembelajaran Selama Dirumah Terhadap Keefektiifan Belajar Pada Siswa/siswi Kelas XI BDP SMK N 7 Medan. Dengan demikian penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Sistem Pembelajaran Online dan Sarana Prasarana Pembelajaran Selama Dirumah Terhadap Keefektiifan Belajar Pada Siswa/siswi Kelas XI BDP SMK N 7 Medan.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK N 7 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Siswa/siswi Kelas XI BDP SMK N 7 Medan dengan sampel sebanyak 68 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel total (total sampling) yaitu berjumlah 68 orang siswa. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu observasi dan Angket. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Uji validitas dan reliabilitas menggunakan program SPSS versi 22.00 for windows 7.
Persamaan regresi linear berganda menunjukkan Y= 23,267 + 0,517 X1 + 0,285 X2.Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara Sistem Pembelajaran Online terhadap Keefektifan Belajar dengan Koefisien sebesar 0,517 dan nilai > yaitu 4,972 > 1,996 dengan α = (0,00 < 0,05), Selanjutnya ada pengaruh positif dan signifikan antara Sarana Prasarana Pembelajaran terhadap Keefektifan Belajar dengan koefisien sebesar 0,285 dan nilai > yaitu 3,171 > 1,996 dengan α = ( 0,002< 0,05 ), Kemudian ada pengaruh positif dan signifikan antara Sistem Pembelajaran Online dan Sarana Prasarana Pembelajaran Terhadap Keefektifan Belajar dengan nilai > yaitu 48,912> 3,14 dengan α = (0,00 < 0,05).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Sistem Pembelajaran Online, Sarana Prasarana Pembelajaran, Keefektifan Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 10 Feb 2022 01:46 |
Last Modified: | 19 Sep 2022 04:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45379 |