Nasution, Erwin Kelana (2021) Pengaruh budaya sekolah, komunikasi organisasi, pengawasan, dan motivasi kerja terhadap kinerja guru Madrasah Aliyah Negeri Mandailing Natal. Doctoral thesis, UNIMED.
1. NIM 8196114020 COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM 8196114020 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
3. NIM 8196114020 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
4. NIM 8196114020 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
5. NIM 8196114020 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
6. NIM 8196114020 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
7. NIM 8196114020 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
8. NIM 8196114020 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
9. NIM 8196114020 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (707kB) | Preview
13. NIM 8196114020 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
14. NIM 8196114020 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (499kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh budaya sekolah, Komunikasi organisasi, Pengawasan, dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja guru. Populasi dalam penelitian ini adalah guru yang ada di sekolah Madrasah Aliyah Negeri Mandailing Natal yang berjumlah 185 orang dan sampel sebanyak 127 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Budaya sekolah (X1) berpengaruh langsung positif terhadap Motivasi kerja (X4) ditunjukkan bahwa〖 p〗_41= 0,416; Komunikasi organisasi (X2), berpengaruh langsung dan positif terhadap Motivasi kerja (X4) ditunjukkan bahwa ρ_42 = 0,327; Pengawasan (X3), berpengaruh langsung dan positif terhadap Motivasi kerja (X4) ditunjukkan bahwa ρ_43 = 0,160; Budaya sekolah (X1), berpengaruh langsung dan positif terhadap Kinerja Guru (X5) ditunjukkan bahwa〖 p〗_51 = 0,121; Komunikasi organisasi (X2), berpengaruh langsung dan positif terhadap Kinerja Guru (X5) ditunjukkan bahwa ρ_52 = 0,200; Pengawasan (X3), berpengaruh langsung dan positif terhadap Kinerja Guru (X5) ditunjukkan bahwa ρ_53 = 0,413; dan Motivasi kerja (X4), berpengaruh langsung dan positif terhadap Kinerja Guru (X5) ditunjukkan bahwa〖 p〗_54 = 0,334. Dengan demikian disimpulkan bahwa budaya sekolah, komunikasi organisasi, pengawasan, dan motivasi kerja berpengaruh langsung dan positif terhadap kinerja guru teruji kebenarannya.
Item Type: | Thesis (Doctoral) |
---|---|
Additional Information: | 371.2 Nas p |
Keywords: | budaya sekolah; komunikasi organisasi; pengawasan; motivasi kerja; kinerja guru |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2341 Supervision and administration. Business management L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Manajemen Pendidikan (S3) |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 03 Feb 2022 08:23 |
Last Modified: | 03 Feb 2022 08:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45313 |