Nababan, Citra (2021) Persepsi Masyarakat Terhadap Pelayanan Kesehatan Lansia Di Puskesmas Pembantu (PUSTU) Desa Nagasaribu IV Kecamatan Lintong Nihuta Kabupaten Humbang Hasundutan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1163171006_COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM. 1163171006_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
3. NIM. 1163171006_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
4. NIM. 1163171006_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (376kB) | Preview
5. NIM. 1163171006_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
6. NIM. 1163171006_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
7. NIM. 1163171006_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM. 1163171006_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM. 1163171006_BAB I.pdf - Published Version
Download (432kB) | Preview
13. NIM. 1163171006_BAB V.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
14. NIM. 1163171006_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Masyarakat Terhadap Pelayanan Kesehatan Lansia Di Pustu (Puskesmas Pembantu) Desa Nagasaribu IV Kecamatan Lintong Nihuta Kabupaten Humbang Hasundutan. Penelitian ini dilaksanakan di Desa Nagasaribu IV. Populasi dalam penelitian 98 orang. Teknik pengumpulan sampel adalah random sampling (pengambilan secara acak dengan 50%) dari populasi) terdiri dari 51 orang. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan instrument angket tertutup, sebanyak 30 soal. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah validitas dan realibilitas, deskrpsi data, uji kecenderungan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi masyarakat terhadap pelayanan kesehatan lansia dengan indikator kognitif berada pada skor rata-rata 3,05 dan hasil uji kecenderungan yaitu frekuensi terbesar 17 atau sebesar (33%) dengan kategori baik. Pada indikator aspek afektif berada pada skor rata-rata 3,31 dan hasil uji kecenderungan yaitu frekuesni terbesar sebanyak 19 reponden atau sebesar 37% dengan kategori sangat baik dan pada indikator aspek konatif berada pada skor rata-rata 3,05 dan hasil uji kecenderungan yaitu frekuesni terbesar sebanyak 19 atau sebesar 37% dengan kategori cukup baik. Dari penjelasan diatas ditarik kesimpulan dari tanggapan masyarakat desa Nagasaribu IV memiliki respon yang baik dan positif terhadap adanya program pelayanan kesehatan lansia.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2021-PLS-057 |
Keywords: | Persepsi Masyarakat; Lanjut Usia; Pelayanan Kesehatan; Posyandu Lansia |
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Masyarakat |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 31 Jan 2022 03:37 |
Last Modified: | 31 Jan 2022 03:38 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45187 |