Saputri, Indah (2021) Pengaruh Pembelajaran Online Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV MIN Kecamatan Sinunukan T.A 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1171111023_COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM. 1171111023_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
3. NIM. 1171111023_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
4. NIM. 1171111023_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
5. NIM. 1171111023_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
6. NIM. 1171111023_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
7. NIM. 1171111023_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
8. NIM. 1171111023_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
9. NIM. 1171111023_BAB I.pdf - Published Version
Download (343kB) | Preview
13. NIM. 1171111023_BAB V.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
14. NIM. 1171111023_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pembelajaran online terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV MIN Kecamatan Sinunukan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian deskriptif kuantitatif dengan populasi pada penelitian ini adalah kelas IV yang berjumlah 41 siswa, sedangkan sampel pada penelitian berpedoman pada jika populasi sekitar dibawah 100 maka sampel lebih baik diambil semua, yaitu berjumlah 41 siswa. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner/pembagian angket dan dokumentasi. Sedangkan untuk menganalisis hasil penelitian ini, digunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan menggunakan rumus chi kuadrat yang datanya diperoleh melalui pembagian kuesioner/angket yang kemudian diambil sebuah kesimpulan.
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pembelajaran online terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV MIN Kecamatan T.A 2020/2021. Hal ini dibuktikan dari hasil analisis data. Berdasarkan hasil penelitian ternyata harga Chi Kuadrat hitung (X2) lebih besar dari harga Chi kuadrat tabel (Xt2) pada taraf signifikan 5%. Dimana nilai Chi Kuadrat hitung (X2) adalah 17,1738 sedangkan harga Chi kuadrat tabel (Xt2) pada taraf signifikan 5% adalah 16,919. Dengan demikian bahwa harga Chi Kuadrat hitung 17,1738 lebih besar dari harga Chi kuadrat tabel taraf signifikan 5% yaitu 17,1738>16,919.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2021-PGSD-216 |
Keywords: | Pembelajaran Online; Hasil Belajar; Whatsapp |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 25 Jan 2022 06:59 |
Last Modified: | 25 Jan 2022 06:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44974 |