Sikalei, Talitha (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Flip Book Berbasis Pendekata Saintifik untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran dan Pemahaman Konsep Matematis Siswa. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8196172020 COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2. NIM. 8196172020 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (790kB) | Preview
3. NIM. 8196172020 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
4. NIM. 8196172020 PREFACE.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
5. NIM. 8196172020 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
6. NIM. 8196172020 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
7. NIM. 8196172020 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
8. NIM. 8196172020 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM. 8196172020 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (550kB) | Preview
13. NIM. 8196172020 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (314kB) | Preview
14. NIM. 8196172020 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui kualitas (valid, praktis, efektif) media pembelajaran flip book yang dikembangkan untuk meningkatkan kemampuan penalaran dan pemahaman konsep matematis siswa; 2) mengetahui peningkatkan kemampuan penalaran matematis siswa melalui media pembelajaran flip book yang dikembangkan; 3) mengetahui peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa melalui media pembelajaran flip book yang dikembangkan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan. Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah model ADDIE dengan subjek penelitian 29 siswa kelas VII-A dan 23 siswa kelas VII-B di SMP Harapan 1 Medan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) pengembangan media pembelajaran flip book berbasis pendekatan saintifik dapat meningkatkan kemapuan penalaran dan pemahaman konsep matematis siswa yang dikembangkan berkualitas (valid, praktis, efektif); 2) peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa meningkat ditinjau dari N-Gain uji coba I sebesar 0,30 dengan kriteria rendah dan pada uji coba II meningkat menjadi 0,4 dengan kriteria sedang; 3) peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa meningkat ditinjau dari N-Gain uji coba I sebesar 0,30 dengan kriteria rendah dan pada uji coba II meningkat menjadi 0,4.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.72 Sik p |
Keywords: | Media Pembelajaran; Flip Book; Pendekatan Saintifik; Kemampuan Penalaran; Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 25 Jan 2022 04:22 |
Last Modified: | 25 Jan 2022 04:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44962 |