RIZKI, KHAIRAN NAWALI (2020) INTERAKSI EDUKATIF ANTARA GURU DAN ANAK DENGAN PERILAKU INSECURE DI TK. ULUL ILMI 02 KECAMATAN MEDAN MARELAN T.A 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM.161113022 COVER.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
2. NIM.1161113022 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (625kB) | Preview
3. NIM.1161113022 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
4. NIM.1161113022 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
5. NIM.1161113022 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
6. NIM.1161113022 DAFTAR TABEL DAN LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM.1161113022 BAB I.pdf - Published Version
Download (432kB) | Preview
11. NIM.1161113022 BAB V.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
12. NIM.1161113022 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah guru belum sepenuhnya memahami perilaku insecure pada anak usia dini. Sehingga guru kurang mampu memberikan didikan/ intervensi yang tepat kepada anak dengan perilaku insecure di sekolah. Intervensi yang digunakan untuk memahami dan merubah perilaku anak insecure dalam penelitian ini yaitu menggunakan interaksi edukatif. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana proses interaksi edukatif yang terjadi antara guru dan anak insecure di sekolah serta mengetahui bagaimana proses interaksi edukatif dapat merubah perilaku anak insecure menjadi lebih baik. Jenis Penelitian ini berupa penelitian dengan metode atau pendekatan studi kasus (Case Study). Analisis data dalam penelitian adalah kualitatif deskriptif. Subjek Penelitian berjumlah 3 orang yang terdiri dari 1 orang anak dan 2 orang guru. Adapun pemerolehan data dalam penelitian ini yaitu menggunakan observasi dan wawancara. Hasil analisis data menunjukkan bahwa proses interaksi edukatif antara guru dan anak dengan perilaku insecure berjalan dengan baik, dimana sudah terlihat perubahan perilaku pada anak insecure disekolah. Perubahan perilaku sangat terlihat pada anak yaitu anak mulai menunjukkan mimik wajah yang bahagia, mulai mampu menerima komunikasi dan sebagainya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Interaksi Edukatif, Guru, Anak, Perilaku Insecure |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1139 Early childhood education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 24 Jan 2022 02:20 |
Last Modified: | 24 Jan 2022 02:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44879 |