Kesumawati, Raden Dwi Puspa (2014) HUBUNGAN MOTIVASI BERPRESTASI DAN PERSEPSI GURU TERHADAP KETERAMPILAN MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DENGAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU DI SMA KECAMATAN PERBAUNGAN KABUPATEN SERDANG BEDAGAI. Masters thesis, UNIMED.
1. 8116132011 Cover.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
2. 8116132011 Lembar pengesahan.pdf - Published Version
Download (613kB) | Preview
3. 8116132011 Abstrak.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
4. 8116132011 Kata pengantar.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
5. 8116132011 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
6. 8116132011 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
7. 8116132011 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
8. 8116132011 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
9. 8116132011 Bab I.pdf - Published Version
Download (628kB) | Preview
10. 8116132011 Bab V.pdf - Published Version
Download (314kB) | Preview
11. 8116132011 Daftar pustaka.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) hubungan yang signifikan dan berarti antara motivasi berprestasi dengan kompetensi profesional guru di SMA Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai; (2) hubungan yang signifikan dan berarti antara persepsi guru terhadap keterampilan manajerial kepala sekolah dengan kompetensi profesional guru di SMA Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai; dan (3) hubungan yang signifikan dan berarti antara motivasi berprestasi dan persepsi guru terhadap keterampilan manajerial kepala sekolah secara bersama-sama dengan kompetensi profesionalit guru di SMA Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai. Subjek penelitian adalah guru SMA Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai dengan jumlah sampel sebanyak 116 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan proportionate stratified random sampling. Metode penelitian bersifat deskriptif yang bertujuan untuk memperoleh informasi tentang suatu gejala pada penelitian. Berdasarkan pengujian hipotesis dapat disimpulkan: (1) terdapat hubungan yang berarti antara motivasi berprestasi dengan kompetensi profesional guru sebesar ry1.2 = 0,512 > rtabel = 0,195 dan thitung = 6,330 > ttabel = 1,66; (2) terdapat hubungan yang berarti antara persepsi guru terhadap keterampilan manajerial kepala sekolah dengan kompetensi profesional guru sebesar ry2.1 = 0,342 > rtabel = 0,195 dan thitung = 3,866 > ttabel = 1,66; dan (3) terdapat hubungan yang berarti antara motivasi berprestasi dan persepsi guru terhadap keterampilan manajerial kepala sekolah secara bersama-sama dengan kompetensi profesional guru sebesar Ry(12) = 0,663 > rtabel = 0,195 dan Fhitung = 37,800 > Ftabel = 3,09. Hasil penelitian diperoleh motivasi berprestasi dan persepsi guru terhadap keterampilan manajerial kepala sekolah secara bersama-sama memberikan sumbangan sebesar 66,3% terhadap kompetensi profesional guru, dan sisanya ditentukan keadaan lain.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.207 Kes h |
Keywords: | Kompetensi profesional; Keterampilan manajerial; Kepala sekolah; Motivasi berprestasi; Guru |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5549 Personnel management. Employment management L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 28 Apr 2016 23:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4483 |