Hutagalung, Febry Meliani (2021) Analisis Peran Orang tua dalam Membimbing Anak usia 5-6 tahun pada Pembelajaran Daring di Desa Tanjung Gusta Kecamatan Sunggal Kab. Deli Serdang T.A 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1.NIM.1173313027.COVER.pdf - Published Version
Download (397kB) | Preview
2.NIM.1173313027.LEMBAR PERSETUJUAN & RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (881kB) | Preview
3.NIM.1173313027.ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
4.NIM.1173313027. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (368kB) | Preview
5.NIM.1173313027.DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
6.NIM.1173313027.DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
7.NIM.1173313027.DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
8.NIM.1173313027.BAB I.pdf - Published Version
Download (576kB) | Preview
12.NIM.1173313027.BAB V.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
13.NIM.1173313027.DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (270kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis mengenai peran orang tua dalam membimbing anak saat belajar yang disebabkan oleh covid-19 terhadap pembelajaran dilakukan secara daring pada anak usia 5-6 tahun di Desa Tanjung Gusta Kec. Sunggal Kab. Deli Serdang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik analisis data triangulasi yaitu redukasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 10 orang, 5 orang diantaranya anak usia 5-6 tahun dan 5 lainnnya adalah orang tua dari masing- masing anak. Instrumen penelitian ini menggunakan observasi, dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada peran orang tua dalam membimbing anak pada pembelajaran daring belum terlaksana secara optimal, karena kurangnya pemahaman orang tua terhadapat aspek perkembangan anak, terdapat kendala yang dihadapi orang tua selama pembelajaran daring berlangsung antara lain tidak tersedianya fasilitas belajar seperti handphone dan kouta internet, anak bosan dalam mengikuti pembelajaran daring. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa peran orang tua dalam membimbing anak belajar belum dilakukan secara optimal atau kurang memuaskan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2021-PAUD-096 |
Keywords: | Peran Orang Tua; Pembelajaran Daring; Anak Usia 5-6 Tahun |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1101 Child study L Education > LC Special aspects of education > LC37 Home education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 20 Jan 2022 02:51 |
Last Modified: | 20 Jan 2022 02:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44770 |