Siboro, Rasni Arihta (2021) Persepsi Mahasiswa Analisis Persepsi Mahasiswa Terhadap Penerapan Kurikulum KKNI Di Jurusan Pendidikan Geografi NIM 2018 Universitas Negeri Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3173331041 COVER.pdf - Published Version
Download (290kB) | Preview
2. NIM. 3173331041 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (968kB) | Preview
3. NIM. 3173331041 PREFACE.pdf - Published Version
Download (688kB) | Preview
4. NIM. 3173331041 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (358kB) | Preview
5. NIM. 3173331041 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (752kB) | Preview
6. NIM. 3173331041 TABLES.pdf - Published Version
Download (420kB) | Preview
7. NIM. 3173331041 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (411kB) | Preview
8. NIM. 3173331041 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (417kB) | Preview
9. NIM. 3173331041 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
14. NIM. 3173331041 CHAPTER VI.pdf - Published Version
Download (629kB) | Preview
15. NIM. 3173331041 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (629kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui persepsi mahasiswa terhadap penerapan penugasan Tugas Rutin, Critical Book Report, dan Critical Journal Review, Mini Research, Rekayasa Ide, dan Project di Jurusan Pendidikan Geografi NIM 2018, (2) mengetahui kesulitan yang dialami mahasiswa dalam penerapan kurikulum KKNI di Jurusan Pendidikan Geografi NIM 2018. Penelitian ini dilaksanakan di Jurusan Pendidikan Geografi, Universitas Negeri Medan. Populasi penelitian ini yaitu 112 mahasiswa. Sampel penelitian ini terdiri dari 56 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu random sampling dengan mengambil 50% mahasiswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Persepsi mahasiswa terhadap penerapan enam tugas kurikulum KKNI dalam kategori mampu terdapat 64%. (2) Persepsi mahasiswa terhadap Tugas Rutin dalam kategori mampu terdapat 69%, persepsi terhadap Critical Book Report dalam kategori kurang mampu terdapat 59%, persepsi terhadap Critical Journal Review dalam kategori mampu terdapat 70%, persepsi terhadap Mini Research dalam kategori kurang mampu terdapat 60%, persepsi terhadap Rekayasa Ide dalam kategori kurang mampu terdapat 58%, dan persepsi terhadap Project dalam kategori mampu terdapat 74%. (4) Kesulitan mahasiswa dalam penerapan KKNI dalam kategori kurang mampu terdapat 58%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Penerapan KKNI, Enam Tugas KKNI, Kesulitan KKNI |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 20 Jan 2022 02:06 |
Last Modified: | 20 Jan 2022 02:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44752 |