Andini, Annisa Khairani (2021) Studi Kasus Kesulitan Belajar Menulis Anak Usia 5-6 Tahun Di TK Islam Terpadu Muadjazah Kec. Lubuk Pakam T.A 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1173313007_COVER.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
2. NIM. 1173313007_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
3. NIM. 1173313007_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
4. NIM. 1173313007_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
5. NIM. 1173313007_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
6. NIM. 1173313007_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
7. NIM. 1173313007_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
8. NIM. 1173313007_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
9. NIM. 1173313007_BAB I.pdf - Published Version
Download (292kB) | Preview
10. NIM. 1173313007_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (658kB)
11. NIM. 1173313007_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (230kB)
12. NIM. 1173313007_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (522kB)
13. NIM. 1173313007_BAB V.pdf
Download (137kB)
14. NIM. 1173313007_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (60kB)
15. NIM. 1173313007_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan belajar menulis yang ada di TK Islam Terpadu Muadjazah Kec. Lubuk Pakam. Metode penelitian yang digunakan dalam adalah metode kualitatif dengan penelitian kualitatif deskriptif dan dengan jenis pendekatan studi kasus (case study). Subjek yang digunakan dalam penelitian ini ialah 3 orang anak di kelas B TK Islam Terpadu Muadjazah Kec. Lubuk Pakam. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data collection (pengumpulan data), data reduction (reduksi data), data display (penyajian data), dan conslusion drawing (penarikan kesimpulan). Temuan penelitian menunjukkan bahwa kemampuan belajar menulis anak usia 5-6 tahun di TK Islam Terpadu Muadjazah Kec. Lubuk Pakam menunjukkan hasil kemampuan belajar menulis anak yang berbeda-beda dan hanya satu anak yang berkembang lebih baik, sedangkan dua anak lainnya tidak mengalami perkembangan. Kemampuan anak dalam mengenal huruf, memegang alat tulis, meniru membuat huruf dan angka serta membuat aneka bentuk garis juga menunjukkan hasil yang berbeda-beda dan tidak semua anak dapat melakukannya
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Additional Information: | 2021-PAUD-095 |
| Keywords: | Kesulitan Belajar Menulis; Karakteristik Anak; Kemampuan Anak |
| Subjects: | L Education > L Education (General) Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
| Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
| Date Deposited: | 19 Jan 2022 04:19 |
| Last Modified: | 27 Oct 2025 01:47 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44722 |
