Sari, Desi Wulan (2021) Hubungan Konsep Diri Dengan Komunikasi Interpersonal Siswa Pada Pembelajaran Daring Kelas XI SMA Budi Satrya Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1172151004_COVER.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
2. NIM. 1172151004_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (398kB) | Preview
3. NIM. 1172151004_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
4. NIM. 1172151004_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
5. NIM. 1172151004_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
6. NIM. 1172151004_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 1172151004_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
8. NIM. 1172151004_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
9. NIM. 1172151004_BAB I.pdf - Published Version
Download (400kB) | Preview
13. NIM. 1172151004_BAB V.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
14. NIM. 1172151004_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui “Hubungan Konsep Diri Dengan Komunikasi Interpersonal Siswa Pada Pembelajaran Daring Kelas XI SMA Budi Satrya Medan Tahun Ajaran 2020/2021”. Metode dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif. Populasi penelitian merupakan seluruh kelas XI . Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan simple random sampling dengan mengambil 25% dari seluruh siswa kelas XI SMA Budi Satrya Medan. Besar sampel adalah 36 orang siswa. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner angket. Validitas serta realibitas instrumen diperoleh dengan product moment correlation dan dilanjutkan dengan pengukuran CFA. Uji hipotesis menggunakan rumus product moment dari pearson dengan bantuan SPSS26 for windows. Hasil analisis menunjukkan r = 0.274 dan Rsquare = 0,175 serta nilai signifikan 0,000 (p < 0,05). Hasil penelitian menemukan bahwa “terdapat adanya hubungan konsep diri dengan komunikasi interpersonal”. Penelitian ini menunjukkan hal yang positif maka dapat dikemukakan konsep diri berhubungan dengan komunikasi interpersonal siswa pada pembelajaran daring di kelas XI SMA Budi Satrya Medan diterima. Disarankan pada saat pembelajaran daring dilaksanakan secara simultan dengan peningkatan konsep diri siswa sehingga komunikasi interpersonal siswa dapat dikendalikan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2021-BK-076 |
Keywords: | Komunikasi Interpersonal; Konsep Diri; Pembelajaran Daring |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC25 Self-education. Self-culture P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87 Communication. Mass media P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P94 Interpersonal communication |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 18 Jan 2022 04:37 |
Last Modified: | 18 Jan 2022 04:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44657 |