ANISA, SITI (2020) PERBEDAAN GAYA BELAJAR BERDASARKAN TIPE KEPRIBADIAN PESERTA DIDIK KURSUS BAHASA INGGRIS DI LEMBAGA KURSUS DAN PELATIHAN (LKP) HARVARD SEI RAMPAH. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1163171029_COVER.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
2. NIM. 1163171029_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (580kB) | Preview
3. NIM. 1163171029_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
4. NIM. 1163171029_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (682kB) | Preview
5. NIM. 1163171029_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (603kB) | Preview
6. NIM. 1163171029_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
7. NIM. 1163171029_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
9. NIM. 1163171029_BAB I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13. NIM. 1163171029_BAB V.pdf - Published Version
Download (481kB) | Preview
14. NIM. 1163171029_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (613kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi dengan masalah kurangnya pengetahuan tutor/guru dan peserta didik terhadap adanya perbedaan gaya belajar peserta didik kursus bahasa Inggris di LKP Harvard Bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui gaya belajar peserta didik kursus bahasa Inggris di LKP Harvard Sei Rampah, 2) Untuk mengetahui tipe kepribadian peserta didik kursus bahasa Inggris di LKP Harvard Sei Rampah, 3) Untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan gaya belajar berdasarkan tipe kepribadian peserta didik kursus bahasa Inggris di LKP Harvard Sei Rampah.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kausal komparatif yang bersifat ekspos fakto. Penelitian ini dilakukan di LKP Harvard Sei Rampah dengan populasi sebanyak 50 peserta didik dan seluruhnya diambil menjadi sampel dengan teknik menggunakan teknik sampling (Sampel total). Alat Pengumpulan data yang digunakan adalah kusioner dan tes kepribadian, dan data di analisis dengan menggunakan uji hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya belajar paling dominan adalah gaya belajar visual sebanyak 23 siswa (46%), tipe kepribadian yang paling dominan adalah tipe kepribadian sanguinis sebanyak 20 siswa (40%). Terdapat perbedaan gaya belajar berdasarkan tipe kepribadian peserta didik kursus bahasa Inggris di LKP Harvard Sei Rampah. Tipe kepribadian sanguinis paling dominan mengarah pada gaya belajar visual sebanyak 11 siswa (55%), tipe kepribadian koleris paling dominan mengarah pada gaya belajar kinestetik sebanyak 4 siswa (50%), tipe kepribadian melankolis paling dominan mengarah pada gaya belajar audiotory sebanyak 5 siswa (50%), dan tipe kepribadian Phlegmatis paling dominan mengarah pada gaya belajar visual sebanyak 8 siswa (66%).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Gaya Belajar dan Tipe Kepribadian. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF698 Personality |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Masyarakat |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 19 Jan 2022 01:52 |
Last Modified: | 19 Jan 2022 01:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44647 |