SIMARMATA, TRI YUNI (2021) PENGARUH PENGUASAAN MATA KULIAH DASAR KEPENDIDIKAN (MKDK), MICROTEACHING DAN PROGRAM MAGANG TERHADAP KESIAPAN MAHASISWA MENJADI TENAGA PENDIDIK PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI STAMBUK 2017 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7161141039 COVER.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
2. NIM 7161141039 APPROVAL SHEETS.pdf - Published Version
Download (541kB) | Preview
3. NIM 7161141039 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
4. NIM 7161141039 PREFACE.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
5. NIM 7161141039 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
6. NIM 7161141039 ILLUSTRATIONS.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
7. NIM 7161141039 TABLES.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
8. NIM 7161141039 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
9. NIM 7161141039 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (603kB) | Preview
13. NIM 7161141039 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
14. NIM 7161141039 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (279kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Pengaruh Penguasaan Mata Kuliah Dasar Kependidikan (MKDK), Microteaching dan Program Magang Terhadap Kesiapan Mahasiswa Menjadi Tenaga Pendidik Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian ex post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah 113 orang mahasiswa stambuk 2017, sampel dalam penelitian ini berjumlah 88 orang mahasiswa dimana sampel di ambil dengan menggunakan rumus slovin dengan teknik Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan nilai mata kuliah MKDK, Microteaching, Magang dan angket yang di sebarkan secara online melalui google form. Uji instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan reabilitas, sedangkan untuk mengananlisis data digunakan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji linearitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Serta uji regresi linear berganda yang dilakukan melalui uji signifikansi simultan (Uji F) dan Uji Signifikansi Parameter Individual (Uji t).
Hasil dari peneltian ini menunjukan bahwasanya variabel mata kuliah dasar kependidikan, microteaching dan magang berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesiapan mahasiswa siap untuk menjadi tenaga pendidik pada mahasiswa pendidikan ekonomi stambuk 2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Mata Kuliah Dasar Kependidikan, Microteaching, Magang, Kesiapan Menjadi Tenaga Pendidik |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC1035 Basic education. Basic skills education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 13 Jan 2022 01:04 |
Last Modified: | 13 Jan 2022 01:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44469 |