Lubis, Azwar (2021) Dampak Pembelajaran Tematik Terhadap Peningkatan Kreativitas, Pemecahan Masalah dan Keterampilan Gerak Dasar Dalam Pembelajaran PJOK Siswa Kelas II MIN 4 Langsa. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8176118003 COVER (COVER).pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
2. NIM 8176118003 PENGESAHAN (APPROVAL SHEET).pdf - Published Version
Download (381kB) | Preview
3. NIM 8176118003 ABSTRAK (ABSTRACT).pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
4. NIM 8176118003 KATA PENGANTAR (PREFACE).pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
5. NIM 8176118003 DAFTAR ISI (TABLE OF CONTENT).pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
6. NIM 8176118003 DAFTAR TABEL (LIST OF TABLES).pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
7. NIM 8176118003 DAFTAR GAMBAR (LIST OF FIGURES).pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
8. NIM 8176118003 DAFTAR LAMPIRAN (LIST OF APPENDICES).pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
9. NIM 8176118003 BAB I (CHAPTER I).pdf - Published Version
Download (511kB) | Preview
13. NIM 8176118003 BAB V (CHAPTER V).pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
14. NIM 8176118003 DAFTAR PUSTAKA (BIBLIOGRAPHY).pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
Abstract
Pembelajaran tematik dalam pembelajaran penjas yang selama ini berlangsung di MIN 4 Langsa khususnya untuk kelas II masih lebih banyak di dominasi oleh guru, sehingga pembelajaran PJOK yang berlangsung selama ini belum menjadikan siswa sebagai center dalam pembelajaran. Selain itu berdasarkan hasil observasi yang sudah dilakukan sebelum penelitian terlihat bahwasanya kreativitas, kemampuan siswa dalam memecahkan masalah yang diberikan oleh guru masih sangat kurang. Hal ini terlihat banyaknya siswa yang merasa kesulitan ketika di suruh oleh guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak pembelajaran tematik terhadap peningkatan kreativitas, pemecahan masalah dan keterampilan gerak dasar dalam pembebelajaran PJOK. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 6 Maret sampai dengan 10 April 2021. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik total sampling berjumlah 26 sampel dengan menggunakan desain penelitian one group pre test-post test design. Hasil dari penelitian yang sudah dilakukan yaitu, pada hipotesi pertama kedua dan ketiga setelah dilakukan pengujian dengan program SPSS, maka diperoleh hasil uji hipotesis bahwasanya nilai sig. (2-tailed) adalah 0,00 < 0,05 dengan asumsi nilai sig < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwasanya untuk pengujian hipotesis pertama terdapat dampak pembelajaran tematik terhadap peningkatan kreativitas dalam pembelajaran PJOK siswa kelas II MIN 4 Langsa. Untuk hipotesis kedua terdapat dampak pembelajaran tematik terhadap peningkatan pemecahan masalah siswa dalam pembelajaran PJOK siswa kelas II MIN 4 Langsa. Hipotesis ketiga terdapat dampak pembelajaran tematik terhadap peningkatan keterampilan gerak dasar siswa dalam pembelajaran PJOK siswa kelas II MIN 4 Langsa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 796.072 Lub d |
Keywords: | Tematik; Kreativitas; Pemecahan Masalah; Keterampilan Gerak Dasar |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Olahraga |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 10 Jan 2022 05:08 |
Last Modified: | 10 Jan 2022 05:34 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44363 |