Antonius, Ismo (2021) Pengaruh Kompetensi Profesional Guru Terhadap Hasil Belajar PPKn Siswa Kelas VIII SMP Negeri 21 Medan Tahun Pelajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3172111015 COVER.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
2. NIM. 3172111015 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
3. NIM. 3172111015 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
4. NIM. 3172111015 PREFACE.pdf - Published Version
Download (260kB) | Preview
5. NIM. 3172111015 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
6. NIM. 3172111015 TABLES.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
7. NIM. 3172111015 LIST OF STUCTURE.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
8. NIM. 3172111015 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM. 3172111015 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (428kB) | Preview
13. NIM. 3172111015 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
14. NIM. 3172111015 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kompetensi professional guru PKn terhadap hasil belajar siswa kelas VIII di SMP Negeri 21 medan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif korelasional. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 21 Medan yang berada di jalan pintu air IV,Simalingkar B, Kec. Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara. Pada penelitian ini menggunakan populasi yaitu seluruh siswa kelas VIII yang berjumlah 224 siswa/siswi terdiri atas 7 kelas serta yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah 20% dari jumlah siswa kelas VIII (224) yaitu sebanyak 45 siswa. Pengelolahan data dengan metode kuantitatif statistik dengan menggunakanperhitungan rumus product moment. Angket tersebut ditujukan kepada siswa kelas VIII untuk mencari data tentang pengaruh kompetensi profesional guru terhadap hasil belajar siswa. Dokumentasi bertujuan untuk mendapatkan informasi tentang sejarah sekolah dan lain sebagainya. Berdasarkan dari hasil penelitian yang diperoleh bahwa ada pengaruh yang signifikan sebesar 81,7% sedangakan kontribusi variable lain yang memengaruhi sebesar 18,3 Maka dari hasil penelitian ditemukan bahwa Fhitung lebih besardari Ftabel yaitu 192,515 > 4,07. Hal ini menunjukan hipotesis alternatif (Ha) dapat diterima yang menyatakan ada pengaruh kompetensis Profesional Guru PKn terhadap Hasil Belajar PPKn siswa kelas VIII SMPN 21 Medan Tahun Pelajaran 2020/2021
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2021-PKN-036 |
Keywords: | Kompetensi Profesional Guru; Hasil Belajar Siswa; Sejarah Sekolah |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 10 Jan 2022 02:08 |
Last Modified: | 10 Jan 2022 02:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44329 |