AFIF, GAGAS PRADANA HIDAYAT (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DAN SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KEARSIPAN DI SMK SWASTA TAMAN SISWA MEDAN T.P 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7143341032 COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM. 7143341032 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
3. NIM. 7143341032 PREFACE.pdf - Published Version
Download (288kB) | Preview
4. NIM. 7143341032 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
5. NIM. 7143341032 TABLE OF CONTENT .pdf - Published Version
Download (272kB) | Preview
6. NIM. 7143341032 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
7. NIM. 7143341032 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
8. NIM. 7143341032 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (675kB) | Preview
12. NIM. 7143341032 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
13. NIM. 7143341032 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh model
pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) dan Snowball Throwing terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Kearsipan di SMK Swasta Taman Siswa Medan, T.P 2019/2020.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AP sebanyak 65 orang dengan 30 orang sebagai sampel penelitian. Hasil dari penelitian ini yaitu Berdasarkan analisa data hasil belajar siswa yang diberi perlakuan model
pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) lebih tinggi dibanding kelas yang diberi perlakuan model pembelajaran Snowball Throwing. Hal ini dapat dilihat pada hasil rata-rata posttes yang menyatakan bahwa rata-rata nilai posttest kelas yang menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) di SMKS Taman Siswa Medan berjumlah 80,38 dan yang menggunakan model Snowball Throwing berjumlah 67,73.
Untuk nilai t hitung post test diperoleh hasil thitung = 4,813 sedangkan ttabel 1,669 pada taraf signifikansi 0,05 dimana thitung > ttabel (4,429 > 1,669) maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan menggunakan model pembelajaran tipe Contextual Teaching and Learning (CTL) dan Snowball Throwing.terhadap hasil belajar Kearsipan siswa kelas X SMK Swasta Taman Siswa Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Contextual Teaching and Learning (CTL), Snowball Throwing, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 12 Jan 2022 01:14 |
Last Modified: | 12 Jan 2022 01:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44278 |