ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA PADA MATERI FUNGI DI KELAS X IPA SMA NEGERI 2 PERCUT SEI TUAN TAHUN PEMBELAJARAN 2020/2021

Apriliani, Vera (2021) ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA PADA MATERI FUNGI DI KELAS X IPA SMA NEGERI 2 PERCUT SEI TUAN TAHUN PEMBELAJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 4173341077 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 4173341077 COVER.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 4173341077 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 4173341077 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (348kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 4173341077 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. NIM 4173341077 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (300kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 4173341077 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. NIM 4173341077 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (273kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 4173341077 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. NIM 4173341077 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (274kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 4173341077 BAB I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 4173341077 BAB I.pdf - Published Version

Download (262kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 4173341077 BAB V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 4173341077 BAB V.pdf - Published Version

Download (203kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 4173341077 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14. NIM 4173341077 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (310kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan belajar siswa pada materi fungi berdasarkan indikator hasil belajar dan aspek kognitif serta faktor penyebab kesulitan belajar siswa di Kelas X IPA SMA Negeri 2 Percut Sei Tuan Tahun Pembelajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Sampel pada penelitian ini diambil secara purposive sampling (44 siswa). Teknik pengumpulan data berupa tes hasil belajar dan angket. Hasil penelitian berdasarkan persentase kesulitan belajar pada aspek kognitif adalah: C1=34,06% (rendah), C2=43,18% (sedang), C3=50,90% (sedang), C4=59,84% (sedang), C5=50% (sedang) dan C6=62,87% (tinggi). Hasil penelitian kesulitan belajar tertinggi berdasarkan indikator pembelajaran terdapat pada indikator 4 (membedakan berbagai golongan fungi berdasarkan ciri-ciri morfologinya) dengan presentase sebesar 64,72%. Faktor penyebab kesulitan belajar siswa dari tertinggi sampai terendah yaitu minat, motivasi, kesehatan, media massa, guru, sekolah, intelegensi, materi pembelajaran dan keluarga.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2021 BIO 195
Keywords: Kesulitan belajar; Fungi; Lichenes; Mikoriza
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Q Science > QK Botany
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 10 Dec 2021 04:02
Last Modified: 10 Dec 2021 04:02
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44027

Actions (login required)

View Item
View Item