Simanjuntak, Onike Rotua (2021) PERSEPSI MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BIOLOGI FMIPA UNIMED ANGKATAN 2017 TERHADAP MATA KULIAH MAGANG SESUAI KURIKULUM BERBASIS KKNI. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 4143341036 COVER.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
2. 4143341036 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
3. 4143341036 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
4. 4143341036 PREFACE.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
5. 4143341036 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
9. 4143341036 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
13. 4143341036 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
14. 4143341036 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) persepsi mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi Unimed angkatan 2017 terhadap mata kuliah magang 1; (2) persepsi mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi Unimed angkatan 2017 terhadap mata kuliah magang 2; persepsi mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi Unimed angkatan 2017 terhadap mata kuliah magang 3. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Sampel dalam penelitian ini diambil secara cluster random sampling sebanyak 80 mahasiswa. Data diperoleh melalui instrumen berupa angket terbuka dan tertutup yang diberikan kepada seluruh sampel. Angket tersebut diberikan setelah selesai menjalani mata kuliah magang. Berdasarkan hasil penelitian yang telah diperoleh persepsi mahasiswa biologi terhadap mata kuliah magang 1 sebesar 4617 dengan jumlah persentase 76% masuk dalam kriteria “baik”, mata kuliah magang 2 sebesar 5181 dengan jumlah persentase 74% masuk dalam kriteria “baik” dan mata kuliah magang 3 sebesar 4502 dengan jumlah persentase 78% masuk dalam kriteria “baik”. Rata-rata hasil jumlah persentase keseluruhan mahasiswa biologi terhadap mata kuliah magang dalam kurikulum berbasis KKNI masuk kedalam kriteria baik dengan jumlah persentase 76%. Data di atas menunjukkan bahwa setelah melaksanakan magang 1, magang 2, dan magang 3, mahasiswa Biologi memiliki persepsi yang baik terhadap mata kuliah magang yang magang baru di Universitas Negeri Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2021 BIO 248 |
Keywords: | Persepsi; Magang; Kurikulum |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 08 Dec 2021 02:58 |
Last Modified: | 08 Dec 2021 02:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44005 |