ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI SAINS MAHASISWA PENDIDIKAN BIOLOGI ANGKATAN 2018 PADA MATA KULIAH FISIOLOGI TUMBUHAN

Nadya (2021) ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI SAINS MAHASISWA PENDIDIKAN BIOLOGI ANGKATAN 2018 PADA MATA KULIAH FISIOLOGI TUMBUHAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 4174541002 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 4174541002 COVER.pdf - Published Version

Download (78kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM.  4174541002 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 4174541002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (271kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 4174541002 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 4174541002 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (76kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 4174541002 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 4174541002 PREFACE.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 4174541002 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 4174541002 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 4174541002 CAPTURE I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 4174541002 CAPTURE I.pdf - Published Version

Download (184kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 4174541002 CAPTURE V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 4174541002 CAPTURE V.pdf - Published Version

Download (71kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 4174541002 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 4174541002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kemampuan literasi sains mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi angkatan 2018 Universitas Negeri Medan pada mata kuliah Fisologi Tumbuhan. Penelitian ini dilaksanakan di UNIMED pada bulan Mei-Juli 2021. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 76 sampel yang dipilih menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan angket untuk mengukur kemampuan literasi sains mahasiswa, observasi untuk melihat kemampuan literasi sains mahasiswa pada tugas mini riset mata kuliah Fisiologi Tumbuhan yang telah dikerjakan, dan dokumentasi sebagai data pendukung. Hasil penelitian yang di peroleh yakni pada indikator 1 termasuk kategori tinggi yaitu 66,41%, indikator 2 termasuk rendah yaitu 55,29%, indikator 3 termasuk rendah yaitu 59,02%, indikator 4 kategori rendah yaitu 55,18%, indikator 5 termasuk tinggi yaitu 63,73%, indikator 6 termasuk rendah yaitu 56,18%, dan indikator 7 yaitu 62,13% dengan kategori rendah. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kemampuan literasi sains mahasiswa pendidikan biologi angkatan 2018 pada mata kuliah fisiologi tumbuhan di Universitas Negeri Medan masih terkategorikan rendah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2021 BIO 198
Keywords: Literasi sains; Mahasiswa pendidikan biologi; Fisiologi tumbuhan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Q Science > QK Botany > QK710 Plant physiology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 06 Dec 2021 08:53
Last Modified: 06 Dec 2021 08:53
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43986

Actions (login required)

View Item
View Item