Aza, Meutia Pratiwi (2021) ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4171111032 COVER.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
2. NIM. 4171111032 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (301kB) | Preview
3. NIM. 4171111032 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (228kB) | Preview
4. NIM. 4171111032 PREFACE.pdf - Published Version
Download (228kB) | Preview
5. NIM. 4171111032 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (332kB) | Preview
8. NIM. 4171111032 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (459kB) | Preview
12. NIM. 4171111032 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (228kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) menganalisis pembelajaran matematika menggunakan model discovery learning; dan 2) menganalisis peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dengan penerapan model pembelajaran discovery learning. Penelitian ini menggunakan metode penelitian studi kepustakaan (Library Research) dikarenakan keterbatasan peneliti dalam melakukan penelitian lapangan karena adanya pandemi Covid-19. Peneliti memanfaatkan perpustakaan sebagai lokasi dalam melakukan penelitian studi literatur ini. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan dokumentasi yakni mengumpulkan sebanyak lima jurnal yang relevan dengan penelitian yang akan dilakukan. Berdasarkan hasil analisis melalui beberapa literatur menunjukkan bahwa dengan model discovery learning kegiatan pembelajaran menjadi lebih aktif selain itu juga akan tercipta kerjasama yang baik antar siswa karena mereka terbiasa bekerja dalam kelompok, dalam penggunaan model ini juga peran seorang guru dan sistem pendukung lainnya sangat dibutuhkan. Selain itu model discovery learning dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa berdasarkan skor kemampuan pemecahan masalah matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2021 MAT 267 |
Keywords: | Model pembelajaran; Discovery learning; Pemecahan masalah matematis |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 24 Nov 2021 09:14 |
Last Modified: | 24 Nov 2021 09:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43920 |