Dongoran, Zulkipli (2014) EFEK MODEL PEMBELAJARAN ATI (APTITUDE TREATMENT INTERACTION) TERHADAP AKTIVITAS TERHADAP DAN GENERIK SAINS FISIKA SISWA KELAS X SMA NEGERI 11 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1. 8116176018 Cover.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
2. 8116176018 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (639kB) | Preview
3. 8116176018 Abstrak.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
4. 8116176018 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
5. 8116176018 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
6. 8116176018 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
7. 8116176018 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
8. 8116176018 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
9. 8116176018 Bab I.pdf - Published Version
Download (302kB) | Preview
10. 8116176018 Bab V.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
11. 8116176018 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) perbedaan aktivitas siswa antara model pembelajaran langsung model pembelajaran ATI, (2) perbedaan kemampuan generik sains fisika siswa antara model pembelajaran langsung dan model pembelajaran ATI. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 11 Medan. Pemilihan sampel dilakukan secara random dengan mengacak kelas. Instrumen yang digunakan terdiri dari: (1) lembar observasi aktivitas belajar (2) tes kemampuan generik sains fisika dengan materi pokok listrik dinamis. Adapun tes yang digunakan untuk memperoleh data adalah berbentuk essay. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis komparatif dua sampel independen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) aktivitas siswa yang diajar dengan model pembelajaran ATI lebih baik dibandingkan dengan siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran langsung (2) kemampuan generik sains fisika siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran ATI lebih baik dibandingkan dengan siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran langsung.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 537.071 2 Don e |
Keywords: | Arus listrik; Hukum ohm; Hambatan penghantar; Generik sains; Pembelajaran langsung; Model pembelajaran; Aptitude Treatment Interaction |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 20 Apr 2016 07:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4392 |