Syukriah (2014) EFEK MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMK. Masters thesis, UNIMED.
1. 8126176021 Cover.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
2. 8126176021 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (510kB) | Preview
3. 8126176021 Abstrak.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
4. 8126176021 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
5. 8126176021 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
6. 8126176021 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
7. 8126176021 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
8. 8126176021 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
9. 8126176021 Bab I.pdf - Published Version
Download (527kB) | Preview
10. 8126176021 Bab V.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
11. 8126176021 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan: untuk mengetahui perbedaan keterampilan proses sains siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran berbasis proyek dan model konvensional, dan untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran berbasis proyek dengan model konvensional. Sampel dalam penelitian ini dilakukan secara cluster random sampling sebanyak dua kelas, dimana kelas pertama sebagai kelas eksperimen diterapkan model pembelajaran berbasis proyek dan kelas kedua sebagai kelas kontrol diterapkan pembelajaran konvensional. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu instrumen tes prestasi belajar fisika dalam bentuk pilihan ganda sebanyak 20 soal yang telah dinyatakan valid dan reliabel dan insrumen keterampilan proses sains bentuk lembar observasi dengan 8 indikator. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran berbasis proyek lebih baik dari hasil belajar pembelajaran konvensional. Keterampilan proses sains siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran berbasis proyek lebih baik dari keterampilan proses sains siswa pada pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 530.071 9 Syu e |
Keywords: | Prestasi belajar; Pembelajaran konvensional; Keterampilan proses sains; Pembelajaran berbasis proyek |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 20 Apr 2016 04:21 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4387 |