Mardiana, Tri Astuti (2014) EFEK MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DAN MOTIVASI TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA SMA. Masters thesis, UNIMED.
1. 8126175018 Cover.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
2. 8126175018 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (392kB) | Preview
3. 8126175018 Abstrak.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
4. 8126175018 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
5. 8126175018 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
6. 8126175018 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
7. 8126175018 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
8. 8126175018 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
9. 8126175018 Bab I.pdf - Published Version
Download (700kB) | Preview
10. 8126175018 Bab V.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
11. 8126175018 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui perbedaan hasil belajar Fisika siswa anatar model pembelajaran Group Investigation dan model pembelajaran Ekspositori (2)Mengetahui hasil belajar Fisika antara siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi dan motivasi belajar rendah (3)Apakah ada interaksi antara model pembelajaran Group Investigation dengan model pembelajran Ekspositori dan motivasi siswa dalam meningkatkan hasil belajar. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen dengan desain faktorial 2x2. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Swasta Prayatna. Pemilihan sampel dilakukan secara random dengan mengacak kelas. Instrumen yang digunakan terdiri dari: (1) tes hasil belajar (2) tes angket motivasi belajar siswa. Adapun tes yang digunakan untuk memperoleh data adalah berbentuk essay. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis ANAVA dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat perbedaan hasil belajar Fisika antara siswa yang menggunakan model pembelajaran Group Investigation dibandingkan dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran Ekspositori. (2) Terdapat perbedaan hasil belajar Fisika siswa yang memiliki motivasi belajar rendah dan motivasi belajar tinggi baik di kelas Group Investigation dan di kelas Ekspositori. (3) Terdapat interaksi antara model pembelajaran Group Investigation dan Ekspositori dengan motivasi belajar dalam meningkatkan hasil belajar Fisika.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 530.071 2 Mar e |
Keywords: | Motivasi; Group Investigation; Pembelajaran ekspositori; Pembelajaran kooperatif; Model pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 20 Apr 2016 03:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4386 |