EFEK MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DAN MOTIVASI TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA SMA

Mardiana, Tri Astuti (2014) EFEK MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DAN MOTIVASI TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA SMA. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. 8126175018 Cover.pdf]
Preview
Text
1. 8126175018 Cover.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[thumbnail of 2. 8126175018 Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
2. 8126175018 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (392kB) | Preview
[thumbnail of 3. 8126175018 Abstrak.pdf]
Preview
Text
3. 8126175018 Abstrak.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview
[thumbnail of 4. 8126175018 Kata Pengantar.pdf]
Preview
Text
4. 8126175018 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (263kB) | Preview
[thumbnail of 5. 8126175018 Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
5. 8126175018 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview
[thumbnail of 6. 8126175018 Daftar Tabel.pdf]
Preview
Text
6. 8126175018 Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[thumbnail of 7. 8126175018 Daftar Gambar.pdf]
Preview
Text
7. 8126175018 Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[thumbnail of 8. 8126175018 Daftar Lampiran.pdf]
Preview
Text
8. 8126175018 Daftar Lampiran.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[thumbnail of 9. 8126175018 Bab I.pdf]
Preview
Text
9. 8126175018 Bab I.pdf - Published Version

Download (700kB) | Preview
[thumbnail of 10. 8126175018 Bab V.pdf]
Preview
Text
10. 8126175018 Bab V.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[thumbnail of 11. 8126175018 Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
11. 8126175018 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui perbedaan hasil belajar Fisika siswa anatar model pembelajaran Group Investigation dan model pembelajaran Ekspositori (2)Mengetahui hasil belajar Fisika antara siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi dan motivasi belajar rendah (3)Apakah ada interaksi antara model pembelajaran Group Investigation dengan model pembelajran Ekspositori dan motivasi siswa dalam meningkatkan hasil belajar. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen dengan desain faktorial 2x2. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Swasta Prayatna. Pemilihan sampel dilakukan secara random dengan mengacak kelas. Instrumen yang digunakan terdiri dari: (1) tes hasil belajar (2) tes angket motivasi belajar siswa. Adapun tes yang digunakan untuk memperoleh data adalah berbentuk essay. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis ANAVA dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat perbedaan hasil belajar Fisika antara siswa yang menggunakan model pembelajaran Group Investigation dibandingkan dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran Ekspositori. (2) Terdapat perbedaan hasil belajar Fisika siswa yang memiliki motivasi belajar rendah dan motivasi belajar tinggi baik di kelas Group Investigation dan di kelas Ekspositori. (3) Terdapat interaksi antara model pembelajaran Group Investigation dan Ekspositori dengan motivasi belajar dalam meningkatkan hasil belajar Fisika.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 530.071 2 Mar e
Keywords: Motivasi; Group Investigation; Pembelajaran ekspositori; Pembelajaran kooperatif; Model pembelajaran
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QC Physics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
Last Modified: 20 Apr 2016 03:51
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4386

Actions (login required)

View Item
View Item