PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES HOTS PADA MATERI MOMENTUM DAN IMPULS BERBANTUAN GOOGLE FORM DI SMA NEGERI 3 SIBOLGA

Simatupang, Gabriel Stefany (2021) PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES HOTS PADA MATERI MOMENTUM DAN IMPULS BERBANTUAN GOOGLE FORM DI SMA NEGERI 3 SIBOLGA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 4173121020 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 4173121020 COVER.pdf - Published Version

Download (97kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 4173121020 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 4173121020 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (328kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 4173121020 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 4173121020 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (147kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 4173121020 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 4173121020 PREFACE.pdf - Published Version

Download (152kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 4173121020 TABLES OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 4173121020 TABLES OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (190kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 4173121020 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 4173121020 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (253kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 4173121020 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 4173121020 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (98kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 4173121020 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 4173121020 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (268kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan bertujuan untuk mengembangkan sebuah produk yaitu instrumen tes HOTS pada materi momentum dan impuls di SMA Negeri 3 pada masa pembelajaran daring dengan berbantuan google form. Penelitian merupakan penelitian pengembangan (R&D) yang terdiri dari beberapa uji kriteria kelayakan untuk menghasilkan instrumen yang valid dan realibel dengan menggunakan model pengembangan 4D (Define, Design, Development, Dessimate). Tahap development bertempat uji coba di SMA Negeri 3 Sibolga pada kelas X MIPA 2 sebanyak 36 siswa. Hasil penelitian memberikan produk akhir berupa 19 butir soal yang baik dari rancangan awal produk 30 butir. Butir dikatakan baik karena telah valid dan memiliki nilai reabilitas 0,66 dengan kategori tinggi. Daya beda tergolong baik pada rentang 0,2 – 1 dan tingkat kesukaran butir terkategori sedang. Adapun pengembangan instrumen memerhatikan respon pengguna untuk kenyamanan penggunaan instrumen sebagai alat tes yang layak. Hasil uji respon pengguna memberikan pendapat sebanyak 16,75% sangat setuju dan 63% setuju instrumen nyaman digunakan. Dengan melewati beberapa uji kelayakan tersebut, dapat disimpulkan bahwa intrumen tes HOTS pada materi momentum dan impuls telah valid dan layak sebagai insrumen tes di sekolah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2021 FIS 114
Keywords: Google form; Kemampuan berpikir; Instrumen tes; Momentum; Impuls
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 18 Nov 2021 09:21
Last Modified: 18 Nov 2021 09:21
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43828

Actions (login required)

View Item
View Item