Simanullang, Evasafitri (2021) PENGARUH MODEL BLENDED LEARNING BERBANTUAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI MOMENTUM DAN IMPULS DI SMAN 1 BAKTIRAJA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4173321016 COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
2. NIM. 4173321016 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
3. NIM. 4173321016 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
4. NIM. 4173321016 PREFACE.pdf - Published Version
Download (253kB) | Preview
5. NIM. 4173321016 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (425kB) | Preview
9. NIM. 4173321016 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
13. NIM. 4173321016 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (370kB) | Preview
14. NIM. 4173321016 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh blended learning berbantuan google classroom terhadap hasil belajar siswa pada materi momentum dan impuls di SMAN 1 Baktiraja. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain penelitian menggunakan true experimental design. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas X di SMAN 1 Baktiraja yang terdiri dari 4 kelas. Pengambilan sampel penelitian dilakukan secara acak (cluster random sampling) dengan mengambil dua kelas, yaitu kelas X MIA 1 sebagai kelas eksperimen yang menggunakan blended learning dan X MIA 2 sebagai kelas kontrol yang menggunakan pembelajaran konvensional. Instrumen yang digunakan pada penelitian adalah tes bentuk pilihan berganda dengan jumlah soal 20 buah yang divalidkan oleh validator. Dari hasil analisis data diperoleh nilai rata-rata pretes kelas eksperimen dan kelas kontrol masing-masing sebesar 31,67 dan 33,33. Kedua kelas berdistribusi normal dan memiliki varians yang homogen. Nilai rata-rata postes kelas eksperimen dan kelas kontrol masing-masing sebesar 74,16 dan 67,08. Kedua kelas juga berdistribusi normal dan memiliki varians yang homogen. Sehingga diperoleh kesimpulan bahwa adanya pengaruh yang signifikan model blended learning berbantuan google classroom terhadap hasil belajar siswa pada materi momentum dan impuls di SMAN 1 Baktiraja.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2021 FIS 128 |
Keywords: | Blended learning; Google classroom; Hasil belajar; Momentum; Impuls; Model pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 18 Nov 2021 08:57 |
Last Modified: | 18 Nov 2021 08:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43821 |