Sagala, Tiwira (2021) ANALISIS MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA YANG BELAJAR MENGGUNAKAN GOOGLE CLASSROOM PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMP NEGERI 2 PARBULUAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4173311104 COVER.pdf - Published Version
Download (374kB) | Preview
2. NIM. 4173311104 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (509kB) | Preview
3. NIM. 4173311104 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (539kB) | Preview
4. NIM. 4173311104 PREFACE.pdf - Published Version
Download (521kB) | Preview
5. NIM. 4173311104 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
9. NIM. 4173311104 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (711kB) | Preview
13. NIM. 4173311104 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (505kB) | Preview
14. NIM. 4173311104 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (582kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Motivasi belajar Matematika dan Hasil belajar Matematika siswa yang belajar menggunakan Google Classroom pada masa Pandemi Covid-19 di SMP Negeri 2 Parbuluan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Parbuluan yang terdiri dari 150 orang. Untuk penelitian ini diambil sampel kelas VIII-1, yang terdiri dari 30 orang, melalui teknik Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes angket dan tes hasil belajar. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah pengisisan tes angket dan tes hasil belajar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Motivasi belajar Matematika siswa yang belajar mengunakan Google Classroom pada masa Pandemi Covid-19 di SMP Negeri 2 Parbuluan diperoleh rata-rata persentase sebesar 68,8% berada pada kategori baik. Dimana semua indikator motivasi belajar tergolong kedalam kategori Baik. Sedangkan hasil belajar Matematika siswa diperoleh rata-rata sebesar 71.38% berada pada kategori sedang. Ada 4 indikator hasil belajar yang diukur dalam penelitian ini, ke empat indikator itu adalah indikator pemahaman, analisis, sintesis, dan evaluasi. Pada indikator Pemahaman diperoleh persentase sebesar 59%, Indikator analisis diperoleh persentase sebesar 70% indikator sintesis diperoleh persentae sebesar 73%, dan indikator Evaluasi diperoleh persentase sebesar 68%. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah motivasi belajar Matematika siswa pada masa pandemi Covid-19 berada pada kategori baik, dan hasil belajar Matematika siswa pada masa pandemic Covid-19 berada pada kategori sedang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2021 MAT 227 |
Keywords: | Motivasi belajar; Hasil belajar; Google classroom; Pandemi Covid-19 |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 17 Nov 2021 06:02 |
Last Modified: | 17 Nov 2021 06:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43774 |