Pratama, Reza Jaka (2021) STUDI LITERATUR PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIFE TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD). Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4141111038 COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
2. NIM. 4141111038 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (370kB) | Preview
3. NIM. 4141111038 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
4. NIM. 4141111038 PREFACE.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
5. NIM. 4141111038 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (384kB) | Preview
9. NIM. 4141111038 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (317kB) | Preview
13. NIM. 4141111038 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
14. NIM. 414111108 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana peningkatan hasil belajar matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD) ditinjau dari studi literatur hasil penelitian sebelumnya. Penelitian ini adalah studi literatur atau riset kepustakaan sehingga data yang diperoleh berasal dari kumpulan literatur seperti jurnal dan skripsi yang relevan dengan topik pembahasan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Metode yang digunakan adalah metode analisis hasil penelitian dari sumber data literatur yaitu jurnal dan skripsi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD) merupakan salah satu alternatif model pembelajaran yang dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa dengan kategori sedang, baik dan sangat baik. Hal ini dikarenakan pelaksanaan langkah-langkah pembelajaran dengan model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD) dilaksanakan dengan baik dari segi aktivitas guru maupun siswa. Upaya atau tindakan yang dilakukan dalam meningkatkan Hasil belajar matematis siswa memberikan hasil yang berbeda. Hal ini disebabkan oleh kemampuan awal siswa yang berbeda, permasalahan yang berbeda, dan perbaikan tindakan serta instrumen pembelajaran yang berbeda. Oleh karena itu semakin baik tindakan dan instrumen pembelajaran yang diberikan maka semakin baik juga peningkatan hasil belajar matematis siswa yang diperoleh.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2021 MAT 284 |
Keywords: | Pembelajaran kooperatif; Kubus; Balok; Hasil belajar; Volume; Luas permukaan; Model pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 15 Nov 2021 04:57 |
Last Modified: | 15 Nov 2021 04:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43727 |