STUDI LITERATUR PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIFE TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)

Pratama, Reza Jaka (2021) STUDI LITERATUR PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIFE TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD). Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 4141111038 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 4141111038 COVER.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 4141111038 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 4141111038 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (370kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 4141111038 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 4141111038 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 4141111038 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 4141111038 PREFACE.pdf - Published Version

Download (258kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 4141111038 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 4141111038 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (384kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 4141111038 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 4141111038 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (317kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 4141111038 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 4141111038 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 414111108 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 414111108 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (241kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana peningkatan hasil belajar matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD) ditinjau dari studi literatur hasil penelitian sebelumnya. Penelitian ini adalah studi literatur atau riset kepustakaan sehingga data yang diperoleh berasal dari kumpulan literatur seperti jurnal dan skripsi yang relevan dengan topik pembahasan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Metode yang digunakan adalah metode analisis hasil penelitian dari sumber data literatur yaitu jurnal dan skripsi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD) merupakan salah satu alternatif model pembelajaran yang dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa dengan kategori sedang, baik dan sangat baik. Hal ini dikarenakan pelaksanaan langkah-langkah pembelajaran dengan model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD) dilaksanakan dengan baik dari segi aktivitas guru maupun siswa. Upaya atau tindakan yang dilakukan dalam meningkatkan Hasil belajar matematis siswa memberikan hasil yang berbeda. Hal ini disebabkan oleh kemampuan awal siswa yang berbeda, permasalahan yang berbeda, dan perbaikan tindakan serta instrumen pembelajaran yang berbeda. Oleh karena itu semakin baik tindakan dan instrumen pembelajaran yang diberikan maka semakin baik juga peningkatan hasil belajar matematis siswa yang diperoleh.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2021 MAT 284
Keywords: Pembelajaran kooperatif; Kubus; Balok; Hasil belajar; Volume; Luas permukaan; Model pembelajaran
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 15 Nov 2021 04:57
Last Modified: 15 Nov 2021 04:57
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43727

Actions (login required)

View Item
View Item