Panjaitan, Gesta Vivian (2021) ANALISIS PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALY REPETITION TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4173111027 COVER.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
2. NIM 4173111027 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
3. NIM 4173111027 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (72kB) | Preview
4. NIM 4173111027 PREFACE.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
5. NIM 4173111027 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (0B)
9 NIM 4173111027 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
13 NIM 4173111027 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
14 NIM 4173111027 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Hasil studi literatur pengaruh model pembelajaran Auditory Intellectualy Repetition terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa, (2) Hasil analisis faktor – faktor yang mempengaruhi peningkatan kemampuan komunikasi matematis melalui model pembelajaran Auditory Intellectualy Repetition. Jenis penelitian ini berupa deskriptif kualitatif, dengan metode penelitian yaitu riset kepustakaan sehingga data yang diperoleh berasal dari kumpulan literature seperti jurnal penelitian yang relevan dengan topik pembahasan yang dilaksanakan di Digital Library Universitas Negeri Medan. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis Miles dan Huberman yaitu Pengumpulan data, Reduksi data, Penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dari analisis di dapat bahwa: (1) Model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition memberikan pengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Pengaruh yang diberikan berupa pengaruh yang positif baik itu diterapkan dalam pembelajaran offline maupun online/daring. Pengaruh model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition terhadap dalam berada pada kategori besar dengan nilai rata – rata Effect size sebesar 0,99. Hal ini dikarenakan siswa mampu membuat suatu keputusan/kesimpulan sesuai dengan kreativitas masing – masing siswa dalam menjawab soal. (2) Ada beberapa faktor – faktor yang meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa dengan mengunakan Auditory Intellectually Repetition yaitu Siswa membangun sendiri pengetahuannya secara pribadi maupun kelompok, Motivasi dan keaktifan yang dimiliki siswa dan Kepercayaan diri siswa yang dimiliki siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2021 MAT 197 |
Keywords: | Auditory intellectualy repetition; Komunikasi matematis; Model pembelajaran; Effect size |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 12 Nov 2021 07:48 |
Last Modified: | 12 Nov 2021 07:48 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43705 |