ANALISIS PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALY REPETITION TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA

Panjaitan, Gesta Vivian (2021) ANALISIS PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALY REPETITION TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 4173111027 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 4173111027 COVER.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 4173111027 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 4173111027 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 4173111027 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 4173111027 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (72kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 4173111027 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 4173111027 PREFACE.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 4173111027 TABLE OF CONTENT.pdf] Text
5. NIM 4173111027 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (0B)
[thumbnail of 9 NIM 4173111027 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9 NIM 4173111027 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (98kB) | Preview
[thumbnail of 13 NIM 4173111027 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13 NIM 4173111027 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (243kB) | Preview
[thumbnail of 14 NIM 4173111027 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14 NIM 4173111027 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Hasil studi literatur pengaruh model pembelajaran Auditory Intellectualy Repetition terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa, (2) Hasil analisis faktor – faktor yang mempengaruhi peningkatan kemampuan komunikasi matematis melalui model pembelajaran Auditory Intellectualy Repetition. Jenis penelitian ini berupa deskriptif kualitatif, dengan metode penelitian yaitu riset kepustakaan sehingga data yang diperoleh berasal dari kumpulan literature seperti jurnal penelitian yang relevan dengan topik pembahasan yang dilaksanakan di Digital Library Universitas Negeri Medan. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis Miles dan Huberman yaitu Pengumpulan data, Reduksi data, Penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dari analisis di dapat bahwa: (1) Model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition memberikan pengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Pengaruh yang diberikan berupa pengaruh yang positif baik itu diterapkan dalam pembelajaran offline maupun online/daring. Pengaruh model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition terhadap dalam berada pada kategori besar dengan nilai rata – rata Effect size sebesar 0,99. Hal ini dikarenakan siswa mampu membuat suatu keputusan/kesimpulan sesuai dengan kreativitas masing – masing siswa dalam menjawab soal. (2) Ada beberapa faktor – faktor yang meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa dengan mengunakan Auditory Intellectually Repetition yaitu Siswa membangun sendiri pengetahuannya secara pribadi maupun kelompok, Motivasi dan keaktifan yang dimiliki siswa dan Kepercayaan diri siswa yang dimiliki siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2021 MAT 197
Keywords: Auditory intellectualy repetition; Komunikasi matematis; Model pembelajaran; Effect size
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 12 Nov 2021 07:48
Last Modified: 12 Nov 2021 07:48
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43705

Actions (login required)

View Item
View Item