Tanjung, Yulifda EFEK MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING BERBASIS JUST IN TIME TEACHING DAN SIKAP ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH FISIKA MAHASISWA. Masters thesis, UNIMED.
1. 8126175019 Judul.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
2. 8126175019 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (519kB) | Preview
3. 8126175019 Abstrak.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
4. 8126175019 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
5. 8126175019 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
5. 8126175019 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
6. 8126175019 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
7. 8126175019 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
8. 8126175019 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
9. 8126175019 Bab I.pdf - Published Version
Download (918kB) | Preview
10. 8126175019 Bab V.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
11. 8126175019 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (366kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan kemampuan pemecahan masalah Fisika mahasiswa pada model pembelajaran Inquiry Training berbasis Just In Time Teaching dan pembelajaran konvensional yang diajar dengan model kooperatif, perbedaan kemampuan pemecahan masalah Fisika mahasiswa yang memiliki sikap ilmiah di atas rata-rata dan di bawah rata-rata, serta interaksi antara model pembelajaran dengan tingkat sikap ilmiah dalam mempengaruhi kemampuan pemecahan masalah Fisika mahasiswa. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen dengan populasi penelitian adalah mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika Jurusan Fisika Universitas Negeri Medan. Pemilihan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling. Instrumen yang digunakan terdiri dari tes kemampuan pemecahan masalah, dan angket sikap ilmiah. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan Anova dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan pemecahan masalah Fisika menggunakan model pembelajaran Inquiry Training berbasis Just In Time Teaching lebih baik dibandingkan dengan pembelajaran konvensional yang diajar dengan model kooperatif dan kemampuan pemecahan masalah Fisika pada kelompok mahasiswa yang memiliki sikap ilmiah di atas rata-rata lebih baik dibandingkan pada kelompok mahasiswa di bawah rata-rata, serta ada interaksi antara model pembelajaran Inquiry Training berbasis Just In Time Teaching dengan tingkat sikap ilmiah dalam mempengaruhi kemampuan pemecahan masalah fisika mahasiswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QC Physics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 03 Jun 2016 08:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4306 |