Zubaidah, Siti (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID PADA MATERI LAJU REAKSI. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4172131008 COVER.pdf.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
2. NIM. 4172131008 APPROVAL SHEET.pdf.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
3. NIM. 4172131008 ABSTRACT.pdf.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
4. NIM. 4172131008 PREFACE.pdf.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
5. NIM. 4172131008 TABLE OF CONTENT.pdf.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
6. NIM. 4172131008 TABLES.pdf.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
7. NIM. 4172131008 ILLUSTRATION.pdf.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
8. NIM. 4172131008 APPENDICES.pdf.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
9. NIM. 4172131008 CHAPTER I.pdf.pdf - Published Version
Download (276kB) | Preview
13. NIM. 4172131008 CHAPTER V.pdf.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
14. NIM. 4172131008 BIBLIOGRAPHY.pdf.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui media pembelajaran berbasis android sebelum dikembangkan (2) mengetahui kelayakan media pembelajaran berbasis android yang telah dikembangkan berdasarkan BSNP (3)mengetahui apakah hasil belajar siswa menggunakan media pembelajaran berbasis android lebih tinggi dibandingkan hasil belajar siswa dengan menggunakan media power point pada materi laju reaksi. Penelitian dilaksanakan pada Semester Ganjil
tahun ajaran 2020/2021. Desain penelitian ini menggunakan pretest-posttest control group design. Metode penelitian yang digunakan adalah Reseacrh and Development menggunakan model ADDIE. Hasil penelitian yang diperoleh untuk kelayakan kebahasaan 3,7, rekayasa perangkat lunak 3,5, tampilan visual 3,5. kelayakan isi 3,6, penyajian 3,4, kegrafisan 3,5, dan kelayakan media pembelajaran berbasis android pada materi laju reaksi secara keseluruhan 3,6 dengan kategori sangat layak. Selanjutnya media pembelajaran berbasis android pada materi laju reaksi digunakan dalam proses pembelajaran, diperoleh data yang kemudian dianalisis menggunakan uji t pihak kanan dengan thitung berada pada daerah signifikan, thitung > ttabel = 2,67 > 1,686. Sehingga Ha diterima dan H0 ditolak, maka dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa dengan menggunakan media pembelajaran berbasis android lebih tinggi dibandingkan hasil belajar
siswa dengan menggunakan media power point pada materi laju reaksi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 06 Jul 2021 03:49 |
Last Modified: | 06 Jul 2021 03:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42943 |