Rizqina, Ayu Adilla (2020) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK PROBLEM SOLVING TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI SISWA SMA NEGERI 16 MEDAN TAHUN AJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1153351006_COVER.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
2. NIM. 1153351006_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (647kB) | Preview
3. NIM. 1153351006_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
4. NIM. 1153351006_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (605kB) | Preview
5. NIM. 1153351006_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (478kB) | Preview
6. NIM. 1153351006_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
7. NIM. 1153351006_BAB I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
11. NIM. 1153351006_BAB V.pdf - Published Version
Download (416kB) | Preview
12. NIM. 1153351006_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (482kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : melihat bagaimana keadaan pengaruh layanan bimbingan kelompok teknik problem solving terhadap kepercayaan diri siswa kelas xi mia 3
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bentuk-bentuk kepercayaan diri pada siswa kelas Xi mia 3 SMA Negeri 16 Medan dan implikasinya kepercaayaan diri layanan bimbingan kelompok teknik problem solving Bk di sekolah.
Jenis Penelitian ini adalah penelitian quasi experimen.subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas xi Sma Negeri 16 Medan yang terdiri 10 orang siswa dan guru BK 1 orang.
Hasil penelitian ini adalah pengaruh layanan bimbingan kelompok teknik problem solving terhadap kepercayaan diri siswa di kelas xi mia 3 SMA Negeri 16 Medan,didapatkan 10 orang siswa yang memiliki kepercayaan diri rendah 9 orang siswa laki-laki 1 orang siswa perempuan,dengan rendahnya kepercayaan diri pada anak sehingga anak susah untuk mengungkapkan talenta atau kemampuan yang dimiliki anak sehingga masalah kecil seperti ini bisa mengakibatkan kefatalan buat pertumbahan anak di masa yang akan datang.
Faktor-faktor yang mempengaruhi siswa-siswa tersebut memiliki kepercayaan diri rendah berasal dari keluarga yang tidak melibatkan anak dalam permasalahan yang akan ia ambil,adanya penolakan dalam lingkungan maupun pada diri anak,hinaan atau cacian dari teman sebaya.
dengan melakukan pengukuran pada kepercayaan diri dalam meningkatkan percaya diri siswa dengan menyebarkan kuesioner sebelum memberi layan bimbingan kelompok dengan teknik problem solving (pre-test) dan setelah pemberian layanan bimbingan kelompok dengan teknik problem solving (post-test) data diolah mendeskripsikan data,menguji persyaratan analisis dengan menguji hipotesis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2020-BK-008 |
Keywords: | Penelitian quasi eksperimen; Kepercayaan Diri Siswa Terhadap Layanan Bimbingan Kelompok |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 01 Jul 2021 07:49 |
Last Modified: | 01 Jul 2021 07:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42879 |