Aisyah, Yuli (2020) ANALISIS BRAIN BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DITINJAU DARI RESILIENSI MATEMATIS SISWA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4161111084 COVER.pdf - Published Version
Download (8kB) | Preview
2. NIM. 4161111084 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
3. NIM. 4161111084 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
4. NIM. 4161111084 PREFACE.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
5. NIM. 4161111084 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
8. NIM. 4161111084 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
12. NIM. 4161111084 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
13. NIM. 4161111084 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan pembelaaran Brain Based Learning ditinjau dari resiliensi matematis dan kelebihan Brain Based Learning. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode studi literature. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Brain Based learning dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis, kemudian terdapat pengaruh Brain Based Learning terhadap kemampuan komunikasi matematis ditinjau dari resiliensi matematis dan terdapat beberapa kelebihan Brain Based Learning yang telah dianalisis diantaranya adalah a) Menciptakan lingkungan belajar yang menantang kemampuan berpikir siswa; b) Menciptakan lingkungan pembelajaran yang menyenangkan; dan c) Menciptakan situasi pembelajaran yang aktif dan bermakna bagi siswa. Berdasarkan uraian diatas dapat disimpulkan bahwa ada kecendrungan memiliki efektifitas lebih baik dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2020 MAT 108 |
Keywords: | Brain based learning; Komunikasi matematis; Resiliensi matematis |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 14 Jun 2021 22:41 |
Last Modified: | 14 Jun 2021 22:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42526 |