Oktavina, Ira Scintia (2020) ANALISIS KESALAHAN SISWA MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIS BERBASIS HIGH ORDER THINKING (HOT) DENGAN METODE ANALISIS KESALAHAN NEWMAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4161111034 COVER.pdf - Published Version
Download (22kB) | Preview
2. NIM. 4161111034 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
3. NIM. 4161111034 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
4. NIM. 4161111034 PREFACE.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
5. NIM. 4161111034 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
9. NIM. 4161111034 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
13. NIM. 4161111034 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
14. NIM. 4161111034 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis dan faktor penyebab kesalahan siswa menyelesaikan soal matematis berbasis High Order Thinking (HOT) dengan metode analisis kesalahan newman. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode studi kepustakaan (library research). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 4 jenis kesalahan yang dilakukan siswa yaitu kesalahan pemahaman, kesalahan transformasi, kesalahan keterampilan proses, dan kesalahan penulisan jawaban akhir. Faktor penyebab kesalahan-kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal matematika berbasis HOT berdasarkan metode analisis kesalahan Newman yaitu siswa tidak mampu menangkap informasi secara keseluruhan sesuai dengan permasalahan pada soal, siswa tidak mampu mengubah informasi soal kedalam model matematika, dan tidak tepat menetukan operasi, metode serta rumus pada soal, siswa ceroboh dalam perhitungan, siswa tidak terbiasa menuliskan/menarik kesimpulan pada jawaban akhir.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2020 MAT 094 |
Keywords: | High order thinking; Matematika; Analisis kesalahan Newman; Kesalahan jawaban |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 13 Jun 2021 22:20 |
Last Modified: | 13 Jun 2021 22:24 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42507 |