Tanjung, Elidar (2021) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Untuk Meningkatkan Kemampuan Abstraksi Matematis dan Self-Efficacy Siswa Kelas VII SMP Istiqlal Delitua. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8166172017 COVER.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
2. NIM. 8166172017 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
3. NIM. 8166172017 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
5. NIM. 8166172017 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
6. NIM. 8166172017 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 8166172017 TABELS.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
8. NIM. 8166172017 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (804kB) | Preview
12. NIM. 8166172017 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
13. NIM. 8166172017 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (354kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang dilakukan di SMP Istiqlal Delitua yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana; 1) validitas perangkat pembelajaran, 2) kepraktisan perangkat pembelajaran, 3) efektivitas perangkat pembelajaran, 4) peningkatan kemampuan abstraksi matematis siswa dalam penerapan perangkat pembelajaran, 5) peningkatan kemampuan self-efficay siswa dalam penerapan perangkat pembelajaran. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan menggunakan model Dick & Carey. Uji coba pada penelitian ini dilakukan di kelas VII-2 SMP Istiqlal Delitua. Dari hasil uji coba I dan uji coba II: (1) perangkat pembelajaran yang dikembangkan sudah memenuhi kriteria valid; (2) perangkat pembelajaran yang dikembangkan sudah memenuhi kriteria praktis; (3) perangkat pembelajaran dikembangkan sudah memenuhi kriteria efektif. (4) terdapat peningkatan kemampuan abstraksi matematis siswa dengan kategori sedang; (5) terdapat peningkatan self-efficacy siswa dilihat dari dengan kategori sangat baik. Berdasarkan penelitian ini disimpulkan bahwa perangkat pembelajaran dapat meningkatkan kemampuan abstraksi matematis dan self-efficacy siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.72 Tan p |
Keywords: | Pengembangan Perangkat; Kemampuan Abstraksi Matematis; Self-efficacy Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 02 Jun 2021 19:05 |
Last Modified: | 02 Jun 2021 19:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42357 |