Perbedaan Kemampuan Komunikasi Dan Disposisi Matematis Siswa yang diberi Model Pembelajaran Kontekstual berbantuan Geogebra dengan Model Pembelajaran Kooperatif berbantuan Geogebra

Syahfitri, Khairani (2021) Perbedaan Kemampuan Komunikasi Dan Disposisi Matematis Siswa yang diberi Model Pembelajaran Kontekstual berbantuan Geogebra dengan Model Pembelajaran Kooperatif berbantuan Geogebra. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 8166172032 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 8166172032 COVER.pdf - Published Version

Download (44kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 8166172032 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 8166172032 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (230kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 8166172032 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 8166172032 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (218kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 8166172032 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 8166172032 PREFACE.pdf - Published Version

Download (261kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 8166172032 TABEL OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 8166172032 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 8166172032 TABELS.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 8166172032 TABELS.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 8166172032 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 8166172032 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 8166172032 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 8166172032 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (760kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM. 8166172032 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM. 8166172032 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (194kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 8166172032 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 8166172032 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (306kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan Untuk : (1) Menganalisis perbedaan disposisi matematis antara siswa yang diberi model pembelajaran kontekstual berbantuan Geogebra dengan siswa yang diberi model pembelajaran kooperatif berbantuan Geogebra di SMK Harapan Mekar 1 Medan, (2) menganalisis interaksi antara pembelajaran dan kemampuan awal matematika (tinggi, sedang, rendah) siswa terhadap peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa di SMK Harapan Mekar 1 Medan, (3) menganalisis interaksi antara pembelajaran dan kemampuan awal matematika (tinggi, sedang, rendah) siswa terhadap peningkatan disposisi matematis siswa di SMK Harapan Mekar 1 Medan. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMK Harapan Mekar 1 Medan jurusan Mekanik Otomotif dan Teknik Komputer . Sampel diambil secara acak dari 6 kelas X SMK Harapan Mekar 1 Medan terpilihlah siswa sebagai sampel sebanyak 2 kelas yaitu kelas X-2 sebagai kelas eksperimen I yang diberi model pembelajaran kontekstual berbantuan Geogebra dan kelas XI-3 sebagai kelas eksperimen 2 yang diberi model pembelajaran kooperatif berbantuan Geogebra. Masing-masing jumlah siswa kelas X-2, dan X-3 adalah sebanyak 32 siswa. Data dianalisis dengan analisis statistik deskriptif melalui uji-t dan anava dua jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang diberi model pembelajaran kontekstual berbantuan Geogebra dengan siswa yang diberi model pembelajaran STAD berbantuan Geogebra, (2) terdapat perbedaan disposisi matematis antara siswa yang diberi model pembelajaran kontekstual berbantuan Geogebra dengan siswa yang diberi model pembelajaran STAD berbantuan Geogebra (3) terdapat interaksi antara pembelajaran dan kemampuan awal matematika (tinggi, sedang, rendah) siswa terhadap peningkatan komunikasi matematis siswa , (4) terdapat interaksi antara pembelajaran dan kemampuan awal matematika (tinggi, sedang, rendah) siswa terhadap peningkatan disposisi matematis siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 512.073 Sya p
Keywords: Model Pembelajaran Kontekstual; Model Pembelajaran STAD; Kemampuan Komunikasi; Kemampuan Disposisi; Geogebra
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General)
Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA150 Algebra
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 27 May 2021 02:53
Last Modified: 27 May 2021 02:53
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42314

Actions (login required)

View Item
View Item