Syahfitri, Khairani (2021) Perbedaan Kemampuan Komunikasi Dan Disposisi Matematis Siswa yang diberi Model Pembelajaran Kontekstual berbantuan Geogebra dengan Model Pembelajaran Kooperatif berbantuan Geogebra. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8166172032 COVER.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2. NIM. 8166172032 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
3. NIM. 8166172032 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
4. NIM. 8166172032 PREFACE.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
5. NIM. 8166172032 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
6. NIM. 8166172032 TABELS.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
7. NIM. 8166172032 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 8166172032 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (760kB) | Preview
12. NIM. 8166172032 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
13. NIM. 8166172032 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (306kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan Untuk : (1) Menganalisis perbedaan disposisi matematis antara siswa yang diberi model pembelajaran kontekstual berbantuan Geogebra dengan siswa yang diberi model pembelajaran kooperatif berbantuan Geogebra di SMK Harapan Mekar 1 Medan, (2) menganalisis interaksi antara pembelajaran dan kemampuan awal matematika (tinggi, sedang, rendah) siswa terhadap peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa di SMK Harapan Mekar 1 Medan, (3) menganalisis interaksi antara pembelajaran dan kemampuan awal matematika (tinggi, sedang, rendah) siswa terhadap peningkatan disposisi matematis siswa di SMK Harapan Mekar 1 Medan. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMK Harapan Mekar 1 Medan jurusan Mekanik Otomotif dan Teknik Komputer . Sampel diambil secara acak dari 6 kelas X SMK Harapan Mekar 1 Medan terpilihlah siswa sebagai sampel sebanyak 2 kelas yaitu kelas X-2 sebagai kelas eksperimen I yang diberi model pembelajaran kontekstual berbantuan Geogebra dan kelas XI-3 sebagai kelas eksperimen 2 yang diberi model pembelajaran kooperatif berbantuan Geogebra. Masing-masing jumlah siswa kelas X-2, dan X-3 adalah sebanyak 32 siswa. Data dianalisis dengan analisis statistik deskriptif melalui uji-t dan anava dua jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang diberi model pembelajaran kontekstual berbantuan Geogebra dengan siswa yang diberi model pembelajaran STAD berbantuan Geogebra, (2) terdapat perbedaan disposisi matematis antara siswa yang diberi model pembelajaran kontekstual berbantuan Geogebra dengan siswa yang diberi model pembelajaran STAD berbantuan Geogebra (3) terdapat interaksi antara pembelajaran dan kemampuan awal matematika (tinggi, sedang, rendah) siswa terhadap peningkatan komunikasi matematis siswa , (4) terdapat interaksi antara pembelajaran dan kemampuan awal matematika (tinggi, sedang, rendah) siswa terhadap peningkatan disposisi matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 512.073 Sya p |
Keywords: | Model Pembelajaran Kontekstual; Model Pembelajaran STAD; Kemampuan Komunikasi; Kemampuan Disposisi; Geogebra |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General) Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA150 Algebra |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 27 May 2021 02:53 |
Last Modified: | 27 May 2021 02:53 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42314 |