Marbun, Putri Melly Andani (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning dan Keterampilan Pemecahan Masalah Terhadap Hasil Bealajar PPKn Siswa Kelas IV SD Katolik Diski. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8176182039 COVER.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
2. NIM 8176182039 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (935kB) | Preview
3. NIM 8176182039 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
4. NIM 8176182039 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
5. NIM 8176182039 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
6. NIM 8176182039 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
7. NIM 8176182039 LIST OF FGURE.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
8. NIM 8176182039 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
9. NIM 8176182039 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (496kB) | Preview
13. NIM 8176182039 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
14. NIM 8176182039 REFERENCE.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tujuan pendidikan untuk memperoleh hasil belajar yang optimal. Tujuan Penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui
hasil belajar PPKn siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan model Discovery Learning dibandingkan dengan hasil belajar PPKn siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan model Think Pair and Share. (2) Untuk
mengetahui hasil belajar PPKn siswa yang memiliki keterampilan pemecahan masalah tinggi lebih tinggi dibandingkan dengan hasil belajar siswa yang
memiliki keterampilan pemecahan masalah rendah. (3) Untuk mengetahui interaksi antara model pembelajaran Discovery Learning dengan keterampilan pemecahan masalah terhadap hasil belajar PPKn siswa di kelas IV SD Katolik
Diski. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Analisis data menggunakan uji-Tuckey. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Hasil belajar PPKn siswa yang diajarkan dengan model Discovery Learning lebih tinggi
daripada hasil belajar PPKn yang diajarkan dengan menggunakan model Think Pair and Share, (2) Hasil belajar PPKn siswa yang memiliki keterampilan pemecahan masalah tinggi lebih tinggi dari hasil belajar PPKn siswa yang
memiliki keterampilan pemecahan masalah rendah, (3) Terdapat interaksi antara model pembelajaran Discovery Learning dan keterampilan pemecahan masalah
terhadap hasil belajar PPKn siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 372.8 Mar p |
Keywords: | Model Pembelajaran Discovery Learning; Keterampilan Pemecahan Masalah dan Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum L Education > LC Special aspects of education L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 27 May 2021 01:28 |
Last Modified: | 27 May 2021 01:28 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42310 |