Nasution, Khairani Syahfitri (2021) Perbedaan Kemampuan Komunikasi Dan Disposisi Matematis Siswa yang diberi Model Pembelajaran Kontekstual berbantuan Geogebra dengan Model Pembelajaran Kooperatif berbantuan Geogebra. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8166172032 COVER.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2. NIM. 8166172032 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
3. NIM. 8166172032 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
4. NIM. 8166172032 PREFACE.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
5. NIM. 8166172032 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
6. NIM. 8166172032 TABELS.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
7. NIM. 8166172032 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 8166172032 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (760kB) | Preview
12. NIM. 8166172032 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
13. NIM. 8166172032 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (306kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan Untuk : (1) Menganalisis perbedaan disposisi matematis antara siswa
yang diberi model pembelajaran kontekstual berbantuan Geogebra dengan siswa yang diberi
model pembelajaran kooperatif berbantuan Geogebra di SMK Harapan Mekar 1 Medan, (2)
menganalisis interaksi antara pembelajaran dan kemampuan awal matematika (tinggi,
sedang, rendah) siswa terhadap peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa di
SMK Harapan Mekar 1 Medan, (3) menganalisis interaksi antara pembelajaran dan
kemampuan awal matematika (tinggi, sedang, rendah) siswa terhadap peningkatan disposisi
matematis siswa di SMK Harapan Mekar 1 Medan. Populasi penelitian ini adalah seluruh
siswa SMK Harapan Mekar 1 Medan jurusan Mekanik Otomotif dan Teknik Komputer .
Sampel diambil secara acak dari 6 kelas X SMK Harapan Mekar 1 Medan terpilihlah siswa
sebagai sampel sebanyak 2 kelas yaitu kelas X-2 sebagai kelas eksperimen I yang diberi
model pembelajaran kontekstual berbantuan Geogebra dan kelas XI-3 sebagai kelas
eksperimen 2 yang diberi model pembelajaran kooperatif berbantuan Geogebra. Masing�masing jumlah siswa kelas X-2, dan X-3 adalah sebanyak 32 siswa. Data dianalisis dengan
analisis statistik deskriptif melalui uji-t dan anava dua jalur. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa: (1) Terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis antara
siswa yang diberi model pembelajaran kontekstual berbantuan Geogebra dengan siswa yang
diberi model pembelajaran STAD berbantuan Geogebra, (2) terdapat perbedaan disposisi
matematis antara siswa yang diberi model pembelajaran kontekstual berbantuan Geogebra
dengan siswa yang diberi model pembelajaran STAD berbantuan Geogebra (3) terdapat
interaksi antara pembelajaran dan kemampuan awal matematika (tinggi, sedang, rendah)
siswa terhadap peningkatan komunikasi matematis siswa , (4) terdapat interaksi antara
pembelajaran dan kemampuan awal matematika (tinggi, sedang, rendah) siswa terhadap
peningkatan disposisi matematis siswa
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 512.107 2 Nas p |
Keywords: | Model Pembelajaran Kontekstual; Model Pembelajaran STAD; Kemampuan Komunikasi; Kemampuan Disposisi; Geogebra |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA150 Algebra |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 26 May 2021 21:19 |
Last Modified: | 26 May 2021 21:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/42292 |